Penemuan Mayat Perempuan dalam Karung di Sidakarya. Ini Kronologinya!

  21 Januari 2017 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Penemuan sesosok mayat di Tukad Pengawa, Banjar Kertadalem Sari, Denpasar Selatan hari ini, Sabtu (21/1/2017) membuat heboh warga di jalan Tukad Kerta Dalem, Sidakarya. Saat pertama kali ditemukan warga, sesosok mayat terbungkus karung beras berwarna putih itu mengambang di bawah jembatan Tukad Pengawa. Ini kronologi penemuan jenazah yang diperoleh dari sumber versi laporan di kepolisian: 
 
 
1. Pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2017  pukul 08.00 wita di Kali / Tukad Punggawa Jl. Kerta Dalem Sidakarya tepatnya depan rumah No.100 X Sidakarya telah ditemukan jenasah perempuan tanpa Identitas (Mrs X) yang terbungkus menggunakan Karung Warna Putih mengambang di Air diduga Korban Pembunuhan.
 
2. Menurut keterangan Saksi Bapak Made Kara Lk 57 th, Hindu, Swasta, alamat Jl. Sidakarya No. 44 menjelaskan  pukul 07.30 wita seperti biasa  dirinya setelah membuka Warung di depan TKP kemudian melihat ke Kali yakni Tukad Punggawa karena Saksi melihat karung yang besar / mencurigakan berada dikali dan terbawa arus kemudian saksi memberi tahu petugas Kebersihan Kali Tukad Punggawa an. Bpk Kadra yang kebetulan sedang membersihkan kali untuk mengecek terkait dengan isi dari karung tersebut.
 
 
3. Menurut keterangan I Wayan Kadra, 48 Thn, Hindu, Swasta Petugas Kebersihan sungai Alamat Jl. Bedugul Gg. Gagak No. 4 Sidakarya menjelaskan dirinya mulai bekerja pukul 08.00 wita untuk membersihan Tukad Punggawa (TKP) kemudian dirinya mendapat laporan dari Bapak Made Kara yang mempunyai Warung depan TKP menyampaikan bahwa di Tukad Punggawa tepatnya depan Warung miliknya dibawah jembatan ada bungkusan besar terbungkus dengan karung putih, mendapat laporan tsb Wayan Kandra kemudian turun ke Sungai setelah digaruk menggunakan alat pembersih sungai dilihat keluar rambut, melihat menyerupai rambut orang kemudian dirinya naik dan melaporkan temuan tersebut ke Pecalang untuk diteruskan ke Polsek. 
 
4. Pukul 09.30 wita Identifikasi Polresta Denpasar tiba di TKP dan langsung melakukan pengangkatan jenasah dari Kali/Tukad Punggawa. Dari hasil olah TKP yang di Pimpin langsung Kapolresta Denpasar diketahui :
 
a. Korban diketahui berjenis kelamin Perempuan tanpa Identitas diperkirakan Umur sekitar 40 Thn, perawakan Gemuk, tinggi sekitar 150 CM.
 
b. Baju Kaos Warna Hitam tidak menggunakan Celana
 
c. Di Kepala Bagian Belakang terdapat 3 luka terbuka diduga akibat Sabetan Sajam
 
d. Dileher Korban terdapat Tali Plastik melingkar diduga dipakai menjerat Korban
 
 
e. Jenasah Korban dibungkus dengan karung warna putih kemudian dijarit namun bagian kaki terlepas/sobek
 
f. Di TKP / Lokasi ditemukan HP Fleksi Warna Merah Hitam merk NX 
 
5. Pukul 10.00 wita jenasah di bawa dengan menggunakan Mobil Ambulance BPBD Propinsi Bali menuju ke RSUP Sanglah untuk di lakukan Outopsi. (BB)