Pembangunan Jembratan Sumbersari Segera Dimulai, Jalan Peralihan Mulai Dioprasikan 

  08 September 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : jalan peralihan Desa Sumbersari dioprasikan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Jalan peralihan lalu lintas rancana pembangunan jembatan di Jalan Utama Denpasar-Gilimanuk Desa Sumbersari Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana mulai Senin 6 September 2021 sudah di oprasikan 

Selama pengerjaan pembangunan pihak proyek membuat jalan peralihan lalu lintas. Rancana pembangunan jembatan tersebut bertujuan dikarenakan sempitnya jalan di jembatan tersebut membuat sering terjadi gesekan kendaraan.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah I Provinsi Bali pada awal September 2021 ini dilakukan uji coba peralihan jalan tersebut melibatkan Polsek Melaya dan instansi terkait.

Kanit Lantas Polsek Melaya Iptu I Nyoman Yasase ijin Kapolsek Melaya mengatakan, peralihan tersebut merupakan persiapan pembangunan 2 buah jembatan yang ada di Desa Sumbersari. Mulai hari Senin 6 September 2021 kemarin jalan peralihan tersebut mulai dioprasikan.

Sementara Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Bali, Ir. Anak Agung Gde Sanjaya, MT mengatakan, uji coba dilakukan selama sepekan sebelum nantinya akan total dilakukan peralihan hingga pekerjaan selesai. 

“Untuk perbaikan dua jembatan di Sumbersari itu peralihan lalin mengenai wilayah hutan produksi dari UPT Bali Barat. Kita sudah memohon ijin, dan untuk tahap pembangunan jalan dan jembatan sementara sudah selesai. Sekarang ini kita uji coba selama seminggu,” ujarnya, Rabu (8/9/2021)

Sejak dari perencanaan perbaikan jembatan itu, lanjut Agung Sanjaya, sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk dari Dinas Kehutanan Provinsi Bali terkait hutan produksi yang digunakan untuk peralihan lalin. 

"Peralihan tersebut bersifat sementara, uji coba tetap dilakukan untuk memastikan bahwa jalan tersebut sudah layak untuk dilintasi. Pengawasan uji coba ini melibatkan dari Kepolisian, Dinas Perhubungan dan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah Bali. Dalam uji coba kemarin kita mendapatkan bantuan penerangan jalan," ujarnya.

Lebih jelasnya Agung Sanjaya mengatakan, Rencananya pengalihan arus di dua titik jembatan dekat Pelabuhan Gilimanuk ini ditargetkan sampai selesai pekerjaan. Tenggang waktu kontrak yang diberikan ke pelaksana, hingga Desemeber 2021 ini. (BB)