PAS-Sutjidra Bagi Wilayah Garap Dukungan

  26 Januari 2017 POLITIK Buleleng

koranbuleleng

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Buleleng. Pasangan calon nomor urut 2, Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra terus menggarap dukungan untuk mencapai target kemenangan mutlak di Pilkada Buleleng 2017. Jadwal kampanye yang bertepatan dengan Hari Raya Pagerwesi pun digunakan untuk bersilaturahmi dengan warga di sejumlah desa di Buleleng, Rabu (25/1/2017).

Calon Bupati Putu Agus Suradnyana mendatangi sejumlah undangan warga mulai dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Banjar, begitupun calon Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra juga melakukan hal yang sama di desa lain.

BACA JUGA : Blusukan dan Aksi Kemanusiaan Warnai Kampanye SURYA

Putu Agus Suradnyana sempat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Pasraman Pasir Ukir Pimpinan I Kadek Satria,S.Ag,M.Pd.H di Dusun Bangkiang Sidem,Desa Pedawa. Disini, tokoh yang akrab dengan sapaan PAS ini disambut warga dengan hangat.

PAS juga sempat melepaskan burung ke habitatnya. Seperti diketahui, kawasan Bali Aga kini sedang gencar melakukan upaya pelestarian alam dan satwa. Lima desa di Bali Aga membangun desa dengan berbasis lingkungan, adat dan budaya. Basis pembangunan desa yang dekat denganalam dan budaya setempat diyakini akan mampu mendongkrak pasar ekonomi wisata pedesaan di kawasan itu.

BACA JUGA : Sugawa Korry : Masyarakat Buleleng Pilih Pemimpin Merakyat

“Saya sangat setuju dengan gerakan masyarakat di Desa Bali Aga ini. Bahkan beberapa waktu lalu SLANK sudah juga ke sini dengan misi lingkungan. Itu berarti gerakan di Bali Aga sudah terdengar ke nusantara. Ini sangat bagus dan membanggakan. Saya mendukung sekali gerakan dari masyarakat Bali Aga,” ujar Agus Suradnyana usai menghadiri undangan itu.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra melakukan simakrama dengan warga desa di Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan. Di tengah guyuran hujan lebat dukungan dikumandangkan krama Desa Pakraman Sangsit Dangin Yeh saat simakrama digelar di pantai desa setempat. Sekitar 150 warga yang hadir saat itu dengan tekad bulat menyuarakan salam dua jari akan memilih paket PASS.

Warga pun saat ini sangat menaruh harapan besar pasangan PASS bisa memenangkan Pilkada nanti.

“Apa yang telah dilakukan oleh PASS di era kepemimpinannya dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat. Karena itulah membuat krama akan all out mendukung paket PASS,” ujar seorang warga.

BACA JUGA : Menangi Pilkada Buleleng, Pasangan SURYA Rebut "Swing Voter"

Sutjidra yang didampingi tim pemenangan mengatakan secara umum pembangunan di Kecamatan Sawan pada kepemimpinan periode pertama telah berjalan dengan baik.

Sutjidra juga berterima kasih karena adukungan masyarakat Desa Giri Emas yang begitu besar untuk ikut berperan serta membantu terwujudnya RS Pratama.(BB/KB).