Pak Oles Tekankan Semangat dan Strategi Hadapi Perubahan

  29 Juli 2019 OPINI Denpasar

GNW for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Direktur Utama PT Karya Pak Oles Group, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana M.Agr mengingatkan,  jajaran manajemen perusahaannya memiliki kepekaan, semangat dan strategi dalam menghadapi perubahan yang sangat cepat, sehingga tetap eksis mampu memenangkan persaingan yang semakin ketat di era global.  
 
 
“Perubahan yang terjadi setiap saat itu harus dapat diantisipasi dengan melakukan komunikasi, koordinasi sehingga mampu mengikuti perubahan serta produk yang dihasilkan mampu bersaing di pasaran,” kata  Gede Ngurah Wididana yang akrab disapa Pak Oles pada Rapat Jajaran Manajemen (Cash Flow) yang digelar di kantor pusat Jl Nusa Kambangan, Senin (29/7).
 
Perubahan yang terjadi setiap saat tidak bisa dianggap spele, namun harus mampu mengikuti dan mengantisipasinya. Ibarat  bermain papan selancar di atas gulungan ombak yang dahsyat harus mempunyai keterampilan, kemampuan dan mengikuti arah ombak.
 
Hal itu penting, karena banyak perusahaan mengabaikan perubahan yang pesat yang terjadi tanpa melakukan antisipasi menyebabkan perusahaan tersebut . Dalam waktu singkat bangkrut mengalami kerugian seperti 100 bank perkreditan rakyat (BPR) di Indonesia maupun perusahaan besar lain di mancanegara juga mengalami hal yang sama, seperti perusahaan Nokia. 
 
 
 
“Untuk itu produk yang telah kita hasilkan antara lain Minyak Oles Bokashi, pupuk organik Bokashi Kotaku, pupuk cair Effective Mikroorganisme, Kosmetik Bali Setuti dan berbagai jenis produk lainnya yang selama ini telah menembus pasaran dalam dan luar negeri harus tetap mengutamakan kualitas agar mampu memenangkan persaingan,” ujar suami dari Komang Dyah Setuti.
 
Oleh sebab itu pimpinan dari masing-masing unit harus bisa melihat dan mengantisipasi perubahan yang sangat cepat itu sekaligus melakukan antisipasi dan solusi agar perusahaan PT Karya Pak Oles Tokcer tetap eksis.
 
Gede Ngurah Wididana mengingatkan, jajaran manajemen memiliki seni memimpin masing-masing untuk  senantiasa meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) sekaligus mencari jalan keluar terhadap permasalahan yang dihadapinya, sehingga perusahaan terus berkembang. Perusahaan dapat eksis di tengah persaingan yang ketat dengan menetapkan target-target pemasukan dan dapat direalisasi dengan baik setiap dua minggu. Dengan cara itu jajaran menajemen dengan seluruh staf dipacu untuk bekerja keras dan memiliki dedikasi dan pengabdian.(BB)