Orgil Diamankan Satpol PP Kota Denpasar

  16 November 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Satpol PP Kota Denpasar tertibkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)  yang sering berkeliaran di Depan Pura Desa Penatih Kecamatan Denpasar Timur  Senin (14/11/2016) malam. ODGJ ini terpaksa di tertibkan karena  mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat sekitarnya.
 
‘’Setelah mendapat pengaduan masyarakat langsung kami melakukan penertiban ini,’’ ungkap Kasatpol PP Kota Denpasar IB Alit Wiradana saat dihubungi Selasa (15/11/2016).
 
Menurut Alit Wiradana, penertiban ODGJ ini dilakukan secara strategis oleh tim, sehingga tidak ada perlawanan saat pengamanan.  
 
Setelah ditangkap ODGJ  ini langsung diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Denpasar. Malam itu juga ODGJ ini selanjutnya dilakukan penanganan dan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. 
 
Lebih lanjut dikatakan, sebagai kota metropolitan berbagai permasalahan terjadi, termasuk juga adanya orang ODGJ yang berkeliaran.
 
Agar tidak ada lagi orang gila yang berkeliaran maka Ia mengimbau kepada masyarakat yang memiliki keluarga ODGJ  atau kurang waras harus dilakukan tindakan dengan mengajak berobat.
 
Hal itu harus dilakukan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat ODGJ itu bisa  ketertiban dan keamanan, seperti mengamuk dan berbuat onar. (BB)