Nobar Bondres, Ini Terobosan Polisi ala Polres Klungkung di Nusa Penida

  06 Maret 2017 PERISTIWA Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Salah satu terobosan kreatif Polres Klungkung adalah nonton bareng (nobar) dimana kegiatan tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menonton bareng baik berupa layar lebar maupun penampilan Bondres yang disisipi pesan-pesan kamtibmas. Nobar dilaksanakan setiap malam minggu dengan mengambil lokasi secara bergiliran di empat Kecamatan di Kabupaten Klungkung.
 
 
Sabtu (4/3/2017) merupakan giliran Polsek Nusa Penida sebagai tuan rumah pelaksanaan Nobar, dengan mengambil lokasi di Br. Gelagah, Ds. Kutampi, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung giat Nobar diisi dengan penampilan Bondres Polres Klungkung yang berkolaborasi dengan beberapa seniman bondres lainnya di Bali. Namun sebelum penampilan bondres dilaksanakan, kegiatan yang dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Klungkung, 
 
Muspika Kec.Nusa Penida, Perbekel Kutampi, tokoh adat Desa kutampi dan dihadiri kurang lebih 500 orang warga juga ada penampilan Sekaa Gong Anak-anak Br. Gelagah yang dapat memukau para penonton yang hadir dimana sekaa gong anak-anak tersebut akan dipersiapkan dalam pesta kesenian Bali.
 
 
Dalam sambutannya Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika,SH menyampaikan bahwa kegiatan Nobar merupakan salah satu terobosan kreatif Polres Klungkung bersama Bapak Kapolres AKBP FX. Arendra Wahyudi, SIK yang tujuannya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas baik melalui media film maupun pertunjukan seni Bondres seperti masalah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, tata tertib lalu lintas dll. Kapolsek juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi sehingga acara nobar berjalan dengan lancar.(BB)