Panaskan Mesin Partai Jelang Pileg

Napak Tilas Pemerintahan SBY, AHY Akan Blusukan 'Kedaerah 3T' di Bali

  13 Maret 2019 POLITIK Denpasar

ilustrasi nett

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah berkunjung ke Aceh dan sebulan jelang pencoblosan Pileg 17 April 2019, Ketua Komando Tugas Bersama (Kosgama) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY pada Jumat 15-16 Maret 2019 mendatang dijadwalkan akan datang ke Pulau Bali.
 
 
Hal itu disampaikan Wasekjen DPP Demokrat, Putu Supadma Rudana (PSR) saat berbincang santai dengan awak media di Denpasar, Rabu (13/3/2019). Agenda AHY ke Bali untuk simakrama dan menyerap aspirasi masyarakat Bali sekaligus menjawab masalah-masalah yang dihadapi masyarakat di akar rumput. 
 
Kegiatan AHY pada Jumat (15/3/2019) dimulai pukul 15.00 Wita dengan melihat langsung potensi seni budaya, pariwisata ekonomi kreatif di Bali. Lalu sore harinya sekitar pukul 17.00 Wita, AHY dijadwalkan akan bertemu dengan pengurus, kader dan caleg Demokrat se-Bali di Hotel Inna Bali Veteran untuk membakar semangat mereka mencapai target suara Demokrat secara nasional yang berkisar di angka 10 hingga 15 persen.
 
Rencananya kedatangan AHY hari pertama ke Bali, selain bertemu masyarakat dan kader juga untuk melihat langsung perkembangan seni budaya Bali, ekonomi kreatif serta sektor pariwisatanya. Menurut PSR, AHY memberikan perhatian yang sangat besar terhadap Bali seperti pada saat pemerintahan Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan ayahanda dari AHY. 
 
 
Ia menuturkan apa yang telah diperbuat SBY kala itu diantaranya terbangunnya Jalan Tol Bali Mandara, Revitalisasi Bandara Ngurah Rai, Underpass Dewa Ruci serta dibangunnya pelabuhan roro di Nusa Penida. Selain ingin bertemu dengan masyarakat, kedatangan AHY bisa dikatakan sebagai napak tilas apa yang pernah diperbuat pada masa pemerintahan SBY.
 
"Kedatangan AHY nanti kita rencanakan bertemu kader Demokrat seluruh Bali, bertemu pelaku seni budaya, pelaku pariwisata, pelaku ekonomi kreatif, perkembangan dan pengembangan industri ini sekarang bagaimana," tutur politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar itu. 
 
Ket Foto: Wasekjen DPP Demokrat, Putu Supadma Rudana (PSR) 
 
Kedatangan AHY juga ingin menemui generasi milenial yang memiliki potensial luar biasa dimana mereka dianggap aset sebagai ikon dalam berkontribusi kepada bangsa dan negara. Dan yang terpenting, lanjut PSR, dalam kunjungannya kali ini AHY akan mengunjungi daerah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal) di Bali yaitu Nusa Penida. 
 
Didaerah 3T itu, AHY nantinya akan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat disana yang ingin pariwisata di Nusa Penida bisa lebih terbangun. 
 
"Saat ini terkesan pariwisata di Nusa Penida jalan ditempat, dimana kebutuhan akan air, listrik dan jalan belum benar-benar digarap. AHY hadir kembali disana untuk mencari solusi bersama dalam membangun pariwisata Nusa Penida, bagaimana nantinya bisa bangkit dan membangun dirinya," kata alumni Webster University Amerika Serikat itu. 
 
 
PSR selaku Anggota Komisi X DPR RI membidangi pariwisata budaya sangat menyayangkan masyarakat Nusa Penida hingga kini belum mendapatkan manfaat yang maksimal dari sektor pariwisata padahal pariwisata disana sudah dikenal jauh sebelumnya. 
 
"Saya sebagai Anggota Komisi X DPR RI dari Demokrat akan mendampingi langsung AHY kasana (Nusa Penida)," ungkap Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia ini.
 
Kunjungan AHY ke Nusa Penida, sambung PSR, sudah ada sejarahnya lantaran SBY sebelumnya telah menancapkan tonggak dasar pembangunan di Nusa Penida. 
 
"Tentu dengan kehadiran AHY bisa juga menjadi ikon layaknya SBY di Nusa Penida," tutup Anggota Fraksi Demokrat DPR RI dapil Bali ini.(BB).