Motivasi Prajurit Brimob, Gubernur Pastika: Tugas di Tempat Sulit, Sebuah Kebanggaan

  11 Januari 2017 OPINI Denpasar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Satuan Brigade Mobil milik POLRI atau yang sering dikenal dengan BRIMOB merupakan salah satu satuan elit (pasukan khusus) dalam jajaran kesatuan POLRI. Dan sudah menjadi sebuah kebanggaan jika anggota BRIMOB tersebut mendapat tugas di wilayah yang sulit. Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika saat memberikan pengarahan kepada personil Sat Brimob Polda Bali yang akan melaksanakan tugas di Papua.
 
Dalam pengarahan yang dilaksanakan di Aula Kantor Sat Brimob Polda Bali, Tohpati, Denpasar, Selasa(10/1)/2017), Gubernur Pastika menekankan bahwa personil tersebut harus bangga menjadi anggota Brimob dan kebanggaan tersebut akan berlipat ganda jika bisa bertugas di tempat yang sulit bukan di tempat yang enak.
 
 
“Brimob itu harus siap ditugaskan di mana saja untuk mengatasi gangguan kamtibmas yang berintensitas tinggi, jadi tidak sembarangan kalian tugas, jadi semakin sulit daerah opersainya semakin banggalah kalian, bukan tugas di tempat yang enak yang kalian harus banggakan,” tegas Pastika.
 
Oleh karena itu, mengingat tugas yang akan diemban oleh satuan tersebut di Papua yang memiliki medan yang sangat berat dan akan jauh dari keluarga, Pastika menekanan agar para personil menyiapkan mental, fisik dan kemampuannya dengan baik sehingga mampu menyelesaikan tugas tersebut dengan baik dan selamat.
 
 
“Tidak semua polisi itu Brimob jadi layakkan dirimu untuk masuk ke dalam satuan Brimob, jangan kesal atau mengeluh saat bertugas ataupun latihan yang keras, karena dengan latihan keras tersebut mental dan rasa percaya diri kalian akan diuji, dan operasi seperti ini adalah tempat mempraktekkan hasil latihan kalian selama ini,” imbuhnya.
 
Di akhir arahanya, Pastika juga mengingatkan agar para personil untuk tetap menjaga nama baik korps, jaga kekompakan dan kebersamaan serta selalu menjaga kesehatan. Pastika juga berpesan agar melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian sebagai sebuah yadnya sehingga dapat kembali dengan sehat dan selamat.
 
 
 
Sementara itu Kasat Brimob Polda Bali Kombes. Pol. Laksana dalam laporannya menyampaikan bahwa mabes POLRI menunjuk Polda Bali untuk mengirimkan anggotanya guna bertugas membantu Polda Papua dalam pengamanan PT Freeport Indonesia selama 5 bulan. Jumlah personil yang akan ditugaskan sebanyak 100 orang.
 
Oleh karena itu sebelum keberangkatan menuju Papua, pihaknya menginginkan arahan darui Gubernur Pastika yang juga merupakan senior di kesatuan Brimob. Dengan adanya arahan dari norang yang sudah dianggap sebagai sesepuh dalam kesatuan Brimob, diharapkan para anggotanya memiliki motivasi dan semangat yangv tinggi dalam melaksanakan tugas dengan baik.(BB)