(Blue Bird Komit Support Marketing Pengusaha Lokal)

Mengunjungi Kebun Binatang Sambil Menikmati Kopi Luwak Makin Murah Dengan Naik Blue Bird

  01 Maret 2017 EKONOMI Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Blue Bird Group yakni Taksi Blue Bird, Golden Bird dan Bus Big Bird sebagai perusahaan jasa transportasi publik terbaik di Indonesia kembali mengepakkan sayap jaringan bisnisnya dan bekerjasama dengan perusahaan lokal Bali. 
 
Setelah sebelumnya menjalin kerja sama dengan Arjuna Gagapan Bali (Oleh-oleh Bali) di Banjar Tegeha, jalan raya Batubulan, Gianyar, dan Kampoeng Seafood Jimbaran Bay, kini mulai menambah kerjasama dengan dua pengusaha lokal di Bali yakni Bali Zoo Gianyar dan Yoga Barista Singapadu, Gianyar serta Bali Kopi Mekar, Mengwi, Badung.
 
 
Kerja sama itu tertuang dalam kesepakatan perjanjian kerjasama (MoU) antara Blue Bird Group dengan Bali Zoo Gianyar dan Yoga Barista Singapadu, Gianyar serta Bali Kopi Mekar, Mengwi, Badung, Rabu (1/3/2017) yang sepakat menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) antara kedua belah pihak. 
 
 
Penandatangan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh General Manager Area Bali Lombok, Blue Bird Group, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana dengan pengelola Bali Zoo, Putu Agus Setiawan yang didampingi Head Public Relation Bali Zoo, Emma Chandra serta Ketut 'Gogonk' Pramana mewakili Yoga Barista Singapadu, Gianyar serta Bali Kopi Mekar, Mengwi, Badung yang disaksikan para karyawan kedua belah pihak dan awak media yang hadir.
 
Dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) antara kedua belah pihak, maka mulai hari ini Blue Bird Group secara resmi menjalin kerja sama dengan Bali Zoo Gianyar dan Yoga Barista Singapadu, Gianyar serta Bali Kopi Mekar, Mengwi, Badung yakni pengguna transportasi Blue Bird Group baik Taksi Blue Bird, Golden Bird maupun Bus Big Bird akan mendapatkan tambahan diskon atau potongan harga sebesar 10 persen khusus pengguna My BB.
 
General Manager Area Bali dan Lombok, Blue Bird Group, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana menyatakan pihaknya komitmen memberikan support marketing dengan pengusaha lokal dan UMKM di Bali. Pria ramah yang akrab disapa dr Panca itu menegaskan kerja sama Blue Bird Group dengan pengusaha lokal khususnya konsumen baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang berlibur di Bali yang bekunjung ke kebun binatang dan menikmati kopi luwak.
 
"Inti kerja sama ini sebagai media marketing khususnya yang loyal dengan Blue Bird. Selain itu kerja sama dengan pengusaha lokal akan menekan biaya marketing para pengusaha lokal Bali," kata dr Panca dihadapan awak media yang meliput.
 
 
Menurut dr Panca, armada berupa taksi maupun bus menjadi potensi penting bagi pengusaha lokal dan kerja sama ini akan bisa membangun link bersama-sama dalam memasarkan produk yang ditawarkan. 
 
Pihaknya menargetkan akan terus menambah kerja sama dengan UMKM lokal atau home industri yang selama ini kurang berkembang akibat terkendala dalam memasarkan produknya. Dengan biaya marketing yang dewasa ini nilainya cukup besar, lanjut dr Panca, maka disitulah Blue Bird Group masuk dan berperan membantu pengusaha lokal yang mengalami hambatan tersebut. 
 
"Kita memberi diskon tambahan pada konsumen yang datang ke Bali Zoo dan bekunjung ke obyek wisata Kopi Luwak dengan memakai aplikasi My BB sehingga keuntungan dikembalikan lagi ke pelanggan. Kami mengambil peran bagi pengusaha lokal yang memiliki usaha," ungkapnya.
 
 
"Biaya marketing khan luar biasa mahal, nah disitulah kami Blue Bird Group mengambil peran marketing support otomatis akan keluar. Kita punya majalah internal, dan website, serta 500 ribu email blast konsumen," imbuhnya.
 
Setelah adanya kerja sama ini, lanjut dr Panca, sekitar 1.000 taksi di bawah naungan Blue Bird Group wilayah Bali, siap mengantar tamu atau wisatawan yang akan berkunjung ke Bali Zoo dan menikmati Kopi Luwak. 
 
 
Menurut dr Panca, untuk mendapatkan diskon 10 persen tambahan dari Bali Zoo dan menikmati kopi luwak di Bali Zoo Gianyar dan Yoga Barista Singapadu, Gianyar serta Bali Kopi Mekar, Mengwi, Badung. 
 
Tambahan diskon ini, sambung dr Panca, sebagai bentuk berbagi keuntungan dengan konsumen. Tak hanya taksi, seluruh armada yang tergabung dalam Blue Bird Group seperti Golden Bird dan Bus Big Bird juga akan mendapat potongan harga spesial. 
 
"Para penumpang hanya cukup menunjukkan bukti sebagai penumpang taksi Blue Bird, terutama yang sudah pesan taksi Blue Bird lewat aplikasi My BB, cukup tunjukkan buktinya di kasir, langsung dapat diskon spesial 10 persen itu. Ini sebagai bentuk layanan kami terhadap tamu atau penumpang taksi Blue Bird," terangnya.
 
 
Terkait kerja sama ini, pihak Bali Zoo yang diwakili Putu Agus Setiawan selaku Sales dan Marketing Manager Bali Zoo mengapresiasi positif pihak Blue Bird Group atas kerja sama yang terjalin ini. Baginya, Bali Zoo adalah satu-satunya kebun binatang yang dimiliki pengusaha lokal Bali yang disupport marketing oleh pihak Blue Bird Group.
 
"Kerja sama ini akan berlanjut terus. Selama ini Blue Bird sudah banyak mensupport kami baik berupa single destination maupun tour. Hampir tiap hari ada tamu atau pengunjung yang dibawa Blue Bird berkunjung ke Bali Zoo," ujar Putu Setiawan.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketut 'Gogonk' Pramana mewakili Yoga Barista Singapadu, Gianyar serta Bali Kopi Mekar, Mengwi, Badung mengaku merasa bangga dan terharu disupport marketing pihak Blue Bird Group. 
 
 
 
Menurutnya, selama ini menikmati kopi adalah hal wajib bagi wisatawan ke Bali karena banyak wisatawan yang datang ke kopi dan membawa souvenir sehingga kerja sama ini diyakini sangat bermanfaat terutama pengguna aplikasi My Blue Bird.
 
"Sebuah kebanggan ditunjuk oleh Blue Bird sebagai marketing support dengan didukung aplikasi online My Blue Bird. Kita akan memberikan diskon sampai 30 persen bagi pengguna My BB yang menikmati kopi luwak. Memang begitu adanya bisnis kopi luak, sehingga berani memberikan diskon besar dan dikembalikan lagi ke konsumen," tandasnya.(BB).