Mari Liburan! Destinasi Wisata 'Bukit Campuhan' Cara Baru Menikmati Panorama Alam Ubud

  18 Desember 2016 HIBURAN Gianyar

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Gianyar. Pulau Bali sangat populer sebagai daerah pesona wisata dengan beragam keunikan seni dan budayanya. Untuk potensi wisata, pulau seribu pura itu tak hanya terdapat potensi wisata pantai semata.
 
Selain pantainya yang banyak tersohor hingga ke mancanegara, anda juga bisa melihat langsung menyaksikan keindahan panorama Bukit Campuhan Ubud di Kabupaten Gianyar, Bali.
 
Lokasi Bukit Campuhan sendiri berada tepat di belakang Hotel Campuhan. Kendati demikian, Anda tetap dapat mengaksesnya dengan mudah, kok. Seperti halnya dengan mengikuti jalan menurun, yang lantas disusul dengan menyusuri tangga-tangga kecil sebanyak seratus anak tangga.
 
Nah, seperti halnya lokasi Ubud lainnya Bukit Campuhan juga menawarkan pemandangan alam yang tidak kalah cantik dan menawan. Di sana, Anda bisa menikmati panorama perbukitan yang asri, lembah yang dipenuhi oleh ilalang, serta pemandangan sungai dan pepohonan tropis. 
 
Meski aktivitas jalan-jalan sederhana sudah terlewat cukup untuk menikmati Bukit Campuhan, Anda bisa juga bersepeda santai, joging, mengobrol atau mengabadikan momentum matahari tenggelam yang indah dan mempesona. 
 
Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Campuhan yakni sore hari, lebih tepatnya mulai pukul 16.00 WITA. Jika sudah puas menikmati keindahan Bukit Campuhan, perjalanan bisa dilanjutkan dengan mengeksplorasi bagian Ubud yang lain, seperti halnya menikmati karya seni dan budaya populer mulai dari seni lukis, patung, juga tari.
 
Sebagai salah satu destinasi wisata, Bukit Campuhan amat cocok bagi Anda yang mendambakan suasana liburan berbeda di Bali. Tidak perlu repot memikirkan peta jalan menuju lokasi ini. Toh, kini, ada beragam agen perjalanan yang juga menyediakan akses wisata ke lokasi ini. 
 
Nah, bila enggan menggunakan jasa tur; setidaknya sewalah mobil, lengkap dengan supir wisata yang memang sudah tahu kawasan ini. Terdapat jalur joging seluas 1,5 meter di puncaknya dengan panjang jalur trekking sekitar dua kilometer. Anda juga dapat berjoging di sana, menyewa sepeda, atau berjalan-jalan santai bersama orang terdekat. 
 
Memang, kelihatannya sederhana. Namun, hal inilah yang justru diinginkan oleh banyak orang menikmati langsung udara segar, pemandangan hijau rumput ilalang yang menenangkan serta keindahan lembah sungai, dan bentuk terasering sawah. Apalagi, kegiatan trekking ini pada dasarnya mudah dan tidak perlu menguras tenaga.
 
Pada akhirnya, Bukit campuhan menjadi tempat spesial berakhir pekan, terutama bagi Anda yang kadung penat pada hiruk-pikuk perkotaan. Adapun bagi yang berminat, Anda bisa langsung mengunjunginya tentu saja tanpa dipungut biaya masuk. 
 
Oh ya, Bukit Campuhan ini juga berdekatan dengan objek wisata lainnya, seperti Goa Gajah, Tegalalang, kawasan agrowisata kopi luwak, hingga Sungai Ayung sebagai salah satu rekreasi rafting terbaik di Bali.
 
Selain Bukit Campuhan, Bali memiliki banyak tempat wisata lain yang memikat mata kita sehingga Anda memang perlu singgah lebih lama berlibur di Bali bersama keluarga dan orang-orang yang kita kasihi dan sayangi.(BB/bbs).