Mantap! Polisi Gilimanuk Gagalkan Penyelundupan Senjata 'AirSoft Gun'

  03 Mei 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kamis (3/5) kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang. Kali ini yang berhasil digagalkan penyelundupan barang berbahaya berupa Senjata AirSoft Magazine jenis Multi - Objective Training Systim.
 
 
Keberhasilan petugas yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk AKP I Komang Muliyadi tersebut bermula dari pemeriksaan secara ketat terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk Bali di pos 2 atau pintu masuk Bali, Pelabuhan Gilimanuk.
 
 
Saat itu melintas mobil box L 8097 SB, warna coklat yang dikemudikan oleh I Wayan Suarya (57), asal Lingkungan Delod Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana di depan pos 2 Pelabuhan Gilimanuk.
 
Petugas kemudian memeriksa kendaraan tersebut dengan teliti. Ditemukan memuat paket kardus dipaking kayu. Curiga dengan isi paket tersebut, petugas kemudian meminta sopir untuk membukanya dan ternyata berisi Senjata AirSoft Magazine jenis Multi - Objective Training Systim. 
 
 
“Kami kemudian meminta sopir untuk menunjukan dokumen pengiriman termasuk dokumen ijin senjata tersebut. Ternyata pengemudi kendaraan tersebut tidak mampu menunjukannya,” terang Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Nyoman Subawa melalui Kanit Reskrim AKP I Komang Muliyadi, Kamis (3/5/2018).
 
 
Lantaran tidak ada dokumen sama sekali lanjut Muliyadi, barang bukti dan mobil box berikut pengemudinya kemudian diamankan di Mapolsek Kawasan Laut Gilimanuk untuk pemeriksaan lebih lanjut.
 
Lanjut Muliyadi, paket yang berisi senjata AirSoft Magazine jenis Multi - Objective Training Systim, menurut keterangan pengemudi diangkut dari gudang paket LTH Surabaya untuk dibawa dan diturunkan di gudang paket LTH Sempidi, Denpasar.
 
“Senjata AirSoft Magazine jenis Multi - Objective Training Systim tersebut sesuai alamat penerima yang tertera dalam paket ditujukan kepada Ardi Natha dengan alamat Jalan Gunung Catur II No. 80, Kel Padang Sambian Kaja, Denpasar Barat dan pengirimnya dituliskan Joe,” tutur Muliyadi.
 
 
 
Muliyadi menambahkan, mobil box tersebut, selain memuat paket berisi AirSoft Magazine jenis Multi - Objective Training Systim, juga kedapatan memuat sepeda motor tanpa STNK asli, namun hanya membawa foto copy STNK. Sepeda motor tersebut ditujukan kepada Putu Widiastra di jalan Raya Batu Karo Cileboh, Warna Sari, Tabanan.
 
“Saat ini barang bukti berupa AirSoft Magazine jenis Multi - Objective Training Systim dan sepeda motor, berikut kendaraan dan pengemudinya kami amankan di Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.(BB)