Mantap! PLN Rayon Jembrana Mulai Program Lisdes 2018

  24 Januari 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. PLN rayon Negara melakukan penancapan tiang pertama di Banjar Bangli, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Rabu (24/1/2018).
 
 
 
Penancapan tiang tersebut menandai di mulainya program Listrik Desa (Lisdes) tahun 2018 di Jembrana. Dihadiri Manajer PLN Rayon Jembrana, Perbekel Yehembang Kangin dan sejumlah kelian banjar.
 
Selain melakukan penancapan tiang secara simbolis, kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi produk dan layanan PLN kepada masyarakat. Hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk komitmen PLN dalam transparansi layanan dan biaya.
 
Sosialisasi tersebut diberikan kepada masyarakat juga untuk menekan gerak percaloan yang sangat merugikan masyarakat.
 
Manajer PLN Rayon Jembrana Putu Kariana mengatakan, melalui program listrik desa (lisdes) tahun 2018, PLN rayon Jembrana mengharapkan ratio elektrifikasi dapat mencapai 100 persen di tahun 2018.
 
 
 
Sebanyak 22 lokasi tersebar di desa2 di kabupaten Jembrana ditargetkan pada tahun 2018 dapat dibangun jaringan pedesaan untuk mengejar KK BPS tahun 2017 yang belum tersambung listrik PLN. 
 
"Komitmen kami melalui program lisdes di tahun 2018, seluruh masyarakat yang berada di pelosok2 desa dapat menikmati listrik PLN secara nyaman dan aman,” terang Kariana, Rabu (24/1/2018).
 
Dengan demikian, terjadi kesetaraan antara masyarakat di perkotaan yang notabene memliki akses lebih baik dibandingkan di pelosok desa.
 
Sementara itu Perbekel Yehembang Kangin Gede Suardika mengaku sangat mengapresiasi upaya PLN dalam menyalurkan listrik di pedesaan. 
 
 
 
Sehingga masyarakat kini tidak menyantol lagi di tetangga dengan kondisi penyaluran yang tidak aman.(BB)