Mantap! Minat Remaja Jembrana Bekerja di Kapal Pesiar dan Hotel Tinggi

  19 Juni 2018 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana.  Beberapa tahun belakangan ini ternyata minat remaja di Kabupaten Jembrana untuk bekerja di kapal pesiar dan di hotel-hotel, terutama hotel berbintang sangat tinggi. Hal ini terjadi lantaran penghasilan bekerja di kapal pesiar dan hotel-hotel berbintang sangat menggiurkan.
 
 
Mereka yang meminati bekerja di kapal pesiar dan hotel-hotel berbintang ini, rata-rata usia antara 18 hingga 25 tahun dan sebagian besar tamatan SMA/SMK. Sebelum bisa bekerja di kapal pesiar dan hotel-hotel berbintang, tentunya para remaja ini mengikuti belajar atau pelatihan keterampilan terlebih dahulu.
 
 
Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Lembaga Pelatihan Bali Bina Mandiri (BBM) I Putu Gede Pande Indra Jaya. Dikonfirmasi tadi siang di kantornya, Pande mengatakan, setiap tahunnya ada ratusan remaja Jembrana yang mengikuti belajar dan pelatihan keterampilan di lembaga yang dipimpinnya.
 
Remaja-remaja yang belajar dan berlatih di BBM dibina selama setahun dengan berbagai disiplin ilmu dan keterampilan, termasuk pihaknya membuka exsektif clas. Sebagian besar remaja Jembrana yang mengikuti belajar dan pelatihan di BBM selepasnya langsung disalurkan bekerja di kapal pesiar dan hotel-hotel berbintang yang ada di seluruh Indonesia maupun luar negeri.
 
 
“Minat remaja Jembrana untuk mengikuti belajar dan pelatihan keterampilan sangat tinggi karena mereka sangat berkeinginan bekerja di kapal pesiar atau hotel berbintang, penghasilannya sangat bagus. Selepas bekerja bisa membuat usaha sendiri,” terang Pande, Selasa (19/6/2018).
 
 
Lantaran minat remaja untuk mengikuti belajar dan pelatihan di BBM sangat tinggi, maka pihaknya juga memberikan kesempatan seluas-luasnya dan sebanyak-banyaknya untuk mengikuti belajar dan pelatihan tersebut, termasuk dari kalangan remaja yang tergolong keluarga kurang mampu.
 
 
“Khusus untuk remaja dari kalangan tidak mampu jika ingin mengikuti belajar dan pelatihan di BBM agar bisa bekerja di kapal pesiar dan hotel-hotel, kami tidak memungut biaya sepeserpun dengan syarat saat pendaftaran melampirkan surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan,” tutupnya. (BB).