Mantap! Kembang Hartawan Jalan Kaki Cek Proyek Jalan

  13 Juli 2017 TOKOH Jembrana

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan ternyata memiliki metode unik dalam menjaga kebugaran tubuhnya. 
 
Selain aktif bermain bulutangkis yang rutin dilakukannya tiga kali seminggu, Kembang menjaga kebugaran dengan meninjau proyek sekaligus dengan berjalan kaki.
 
Seperti yang dilakukan kemarin pagi, Kembang Hartawan meninjau proyek pengaspalan jalan di daerah Banyubiru, Negara. Dengan mengajak sejumlah pejabat Kembang Hartawan berjalan menyusuri proyek hingga 5 kilometer.  
 
 
 
"Ini disamping menjaga kebugaran tubuh, dengan berjalan kaki kita jadi tahu secara detail proyek yang akan dikerjakan,” terang Kembang Hartawan. 
 
Menurutnya, pemantauan proyek akan lebih baik jika dilakukan secara detail, tidak hanya memantau melalui mobil yang tentunya tidak mendetail. 
 
Dengan menyusuri proyek sambil berjalan tentunya sangat menyenangkan, sambil meninjau proyek, juga bisa berolahraga sekaligus menyapa masyarakat yang sedang beraktifitas. 
 
Dalam anggaran induk kali ini lanjut Kembang, Pemkab Jembrana mengaspal jalan rusak sepanjang 80 kilometer dan di APBD Perubahan di targetkan hingga 150 kilometer. 
 
Kembang menambahkan ditargetkan tahun 2018 semua jalan rusak yang menjadi wewenang Kabupaten sudah di tuntaskan dan semua jalan kabupaten sepanjang 1075 sudah dalam kondisi baik. 
 
 
Di tahun 2019 akan dilakukan perbaikan jalan poros desa yang sudah berumur 7 – 8 tahun, selain itu jalan poros kabupaten juga akan di lebarkan.
 
Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga, I Wayan Sudiarta mengatakan untuk daerah Banyubiru ada 4 paket pengerjaan yang di kerjakan tahun 2017 ini. 
 
Paket ruas jalan Munduk Parangan – Pebuahan sepanjang 2,1 km, paket ruas jalan Baluk – Pebuahan dan ruas simpang Tukadaya - Pebuahan sepanjang 2,040 km, paket ruas jalan Banyubiru Kaliakah sepanjang 2,910 km, paket ruas Banyubiru – Peh sepanjang 3,480 km.(BB)