Klungkung Meriahkan HKN dengan Berbagai Kegiatan

  17 November 2016 HIBURAN Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Klungkung. Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 52 tahun 2016 dimeriahkan dengan mengadakan berbagai jenis kegiatan dan perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung. Puncak acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 52 dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Muspida, Kepala Dinas Kesehatan Ni Made Adi Swapatni beserta Kepala FKPD seKabupaten Klungkung yang dilaksanakan di Balai Banjar Kemoning Desa Kemoning Klungkung, Kamis (17/11/2016).
 
Ketua Panitia Hari Kesehatan Nasional Dr. Gusti Ayu Agung Manik Purnamawati M.Kes dalam sambutannya menyatakan Hari Kesehatan Nasional ke-52 Tahun 2016 ini mengambil tema "Indonesia Cinta Sehat dan Sub Tema Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat", tema ini seiring dengan program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). 
 
Untuk menperingati Hari Kesehatan Nasional ke-52 tahun 2016 ini, pihak panitia telah mengadakan berbagai kegiatan diantaranya yakni lomba dokter kecil, bakti sosial kesehatan meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis di desa pesinggahan, lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR), jalan sehat serta kegiatan lainnya yang diikuti seluruh insan kesehatan Kabupaten Klungkung serta siswa sekolah yang ada di kawasan Klungkung daratan serta pada puncak acara dilaksanakan penyerahan hadiah perlombaan serta penyerahan bantuan kepada masyarakat yang disabilitas.
 
Bupati Suwirta mendapatkan kehormatan menyerahkan hadiah perlombaan serta menyerahkan bantuan berupa 8 buah kursi roda kepada penyandang cacat persembahan dari RSUD Klungkung, RSU Bintang, PT. Sanidata, CV. Triata Mulia Indonesia, Klinik Damar, CV. Cahaya Murni Cemerlang, Klinik Baksena, PT Wahyu Artha Medika, serta Alat Bantu Dengar persembahan dari RSU Permata Hati
 
Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan kesehatan saat ini di Indonesia adalah menghadapi masalah kesehatan triple burden, yakni masih tingginya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular, dan muncul kembali penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi. Dalam mengatasi hal ini, diperlukan upaya pendekatan promotif dan preventif yang sangat efektif untuk menjawab berbagai tantangan kesehatan.
 
Peringatan HKN ke 52 yang sebenarnya jatuh pada tanggal 12 November ini merupakan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat kita semua untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan. Bupati Suwirta dalam akhir sambutannya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam pembangunan kesehatan unutk pelaksanaan kesejahteraan. Acara peringatan Hari Kesehatan Nasional dihadiri juga para insan kesehatan seKabupaten Klungkung, pemenang lomba, dan acara dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan hiburan seni tradisional dan modern yang dibawakan oleh insan – insan kesehatan di Kabupaten Klungkung. (BB).