Ketika Seekor Buaya "Berjalan-jalan" Kantor Dinas Pariwisata

  17 Juli 2017 PERISTIWA Nasional

baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional - Hujan yang mengguyur Pulau Belitung tak kunjung berhenti sejak dua hari terakhir.

 

Kondisi ini membuat sejumlah tempat dilanda banjir dan genangan air. Bahkan, hujan membuat seekor buaya di objek wisata Belitung Timur lepas dari kandangnya.

 

Buaya itu tepatnya berada di Objek Wisata Unik Ngenjungak (Owun). Objek wisata yang berada di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini diguyur hujan tak berkesudahan. Akibatnya, kolam buaya meluap.

 

Kondisi kolam yang meluap membuat buaya bisa menjangkau lubang kecil tempat memasukkan makanan.

Lewat lubang itulah si buaya merengsek ke luar.

 

BACA JUGA:

6 Desain Motor Masa Depan yang Bikin Kamu "Ternganga"

Jokowi: Apapun Profesinya, Semua Berhak dan Wajib Bela Negara

Waspada, Calo Tipu Korban CPNS Ratusan Korban Jutaan Rupiah

 

Kepala Disbudpar Kabupaten Beltim Helly Tjandra mengatakan, kejadian tersebut berlangsung, Minggu (16/7/2017) pukul 06.00 WIB.

 

Saat berhasil keluar kandang, buaya sempat berjalan menuju ruang lobi di dekat pintu masuk kantor. Namun petugas Disbudpar kemudian mengamankannya.

 

"Saat ini kondisi aman. Rencananya Malam ini baru bisa di kembalikan ke kandang," kata Helly. Ia mengatakan pada saat kejadian, kondisi kantor dalam keadaan tertutup.

 

Hal itu membuat kejadian buaya lepas dari kandang tak menimbulkan dampak yang membahayakan. Selanjutnya, buaya sementara diamankan di Ruang Budaya tak jauh dari kandangnya.

 

Sebelumnya, foto-foto buaya Owun lepas telah beredar di media sosial. Foto-foto tersebut mengundang komentar dan sejumlah tanggapan netizen.

 

Namun dengan munculnya berita ini dipastikan bahwa kabar tersebut bukan hoax. Disbudpar Beltim juga memastikan buaya sudah diamankan dan siap dikembalikan ke kandangnya pada malam nanti.(BB/Tcom)