Kapolres Klungkung Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Seni Semarapura

  15 Agustus 2017 TOKOH Klungkung

Humas Polres Klungkung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung .Kapolres Klungkung AKBP. Bambang tertianto, Sik. CFE, bersama-sama dengan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Made Kasta, meninjau lokasi kebakaran lantai II, Blok D, komplek Pasar Seni Semarapura, Klungkung, Selasa, 15/8/2017. Pukul 07.00 wita.

Kedatangan Kapolres bersama Bupati dan Wakil Bupati Klungkung kelokasi kebakaran, untuk mengetahui asal muasal kebakaran, sumber apinya dari mana.
 
Kapolres Klungkung juga telah memerintahkan Kasat reskrim bersama-sama dengan unit Identifikasi guna mencari informasi darimana sumberapi dan penyebab kebakaran itu sendiri.
 
Hingga saat ini penyebab kebakaran masih belum dapat disimpulkan, Sat reskrim Polres Klungkung dibantu Polsek Klungkung masih mencari dan mengumpulkan material-material yang dapat dijadikan unsur pembuktian dalam mengungkap sumber api.
 
Tindakan yang sudah dilakukan Personil  Polres Klungkung terkait dengan kebakaran tersebut Mendatangi TKP,  Membantu Damkar Klungkung,  Mencatat identitas para saksi dan olah TKP.
 
 
Adapun kronologis kejadian kebakaran lantai II, Blok D, Pasar seni Semarapura, Klungkung yaitu Pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2017 sekira pukul 00.30 wita, Made Kasih, umur 32 tahun, pedagang, alamat Jalan setyaki, SP Klod Kangin Klungkung,  pada saat akan menutup warung di pasar senggol jalan arjuna tidak sengaja melihat kepulan asap yang berasal dari lantai II Blok D pasar Seni Semarapura yang diduga asap kebakaran.
 
Kemudian Made Kasih menggedor dan memanggil petugas pasar yang kebetulan piket pada saat itu  Ida Bagus Rai, umur 50 tahun, alamat Banjar pekandelan, Sp. Klod, Klungkung, selanjutnya petugas pasar mengghubungi Damkar Klungkung.
 
Pukul 01.00 wita petugas Damkar klk tiba di TKP untuk melakukan pemadaman api, pukul 02.15 wita api dapat dipadamkan.
 
Kios yang terbakar yaitu kios milik supala yang berasal dari sampalan kemudian kios tersebut dikontrakkan kepada : 
Ni Wayan Peni Daniati als. Sempeng mengontrak Kios Lantai II Blok D no. 6 yang menjual pakaian jadi dan kain dan  Kios Lantai II Blok D no. 5 dikontrak oleh Ayu dari jalan Baladewa I Sp. Klod kangin klk yang menjual pakaian jadi dan kain.(BB)