(Peringati Hari Ulang Tahun Polwan Ke-68

Kapolda Bali Janjikan "Kado Spesial" Buat Polwan Jabatan Kasat dan Kapolsek

  01 September 2016 PERISTIWA Denpasar

Polda Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Kepolisian Daerah atau Polda Bali selama ini sudah terjadi dua kali tingkat pimpinan kapolsek dan kapolres di Jabat oleh Polwan. Nah, di HUT Polwan ke 68 hari ini Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto menjanjikan "kado spesial" bahwa kedepan akan ada ‎Polwan yang menjabat sebagai Kasat atau Direktorat.
 
Kapolda Sugeng mengaku akan memberikan jabatan strategis kepada para Polwan seperti Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kapolsek - kapolsek. "Bila perlu, polsek yang ramai seperti Kuta dan Densel Kapolseknya nanti adalah Polwan," janji Kapolda Sugeng yang langsung disambut tepuk tangan oleh seluruh Polwan di Mapolda Bali, Kamis (1/8/2016).
 
Jenderal bintang dua ini juga berjanji pihaknya akan membuka kesempatan test dan propertest bagi Polwan untuk jabatan Kasat dan Kapolsek tersebut. Untuk itu, mantan Kadiv Hubungan Internasional ini mengimbau kepada seluruh Polwan yang merasa diri mampu untuk mendaftarkan diri mengikuti test dan propertest. 
 
Janji Kapolda Sugeng ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Dalam vidio conference HUT Polwan di Jakarta, Kapolri mengatakan dalam waktu dekat akan ada Kapolda perempuan. 
 
Bahkan, disebutkan juga kalau Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) dan Direktur Reserse Kriminal (Dir Reskrim) juga bakal ditempati oleh Polwan. Hal itu dilakukan Kapolri untuk membentengi terjadinya korupsi ditubuh Polri.
 
Untuk itu, Kapolda Sugeng membeberkan seorang Polwan yang menjabat sebagai Kasat Intel di Polres Tabanan dan seorang Kapolsek yang dipimpin Polwan di wilayah Polres Tabanan. 
 
Sebelumnya, Kapolres Klungkung dijabat oleh Polwan, AKBP Ni Wayan Sri, Kapolsek Mengwi, serta Kapolsek KP3 Udara Bandara Ngurah Rai dan KP3 Laut Benoa dijabat oleh anggota Polwan.(BB).