Kakin! Gulung Tikar Hardys Batalkan Lomba Nyanyi “Hardys Idol”

  17 Januari 2018 HIBURAN Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Ajang pencarian bakat bagi remaja dan masyarat Bali berupa lomba nyanyi bertajuk “Hardys Idol” yang digagas pihak Hardys ternyata batal digelar.
 
Padahal selebaran atau pamplet terkait lomba tersebut telah disebar sejak November tahun lalu dan pendaftarannya telah dibuka mulai Desember tahun lalu.
 
Tidak tanggung-tanggung, dalam lomba nyanyi tersebut panitia mematok jumlah pendaftaran, yakni Rp150 ribu bagi masing-masing pendaftar dan wajib ditransfer ke rekening panitia dengan menyertakan bukti transfer bagi pendaftar.
 
Dalam selebaran atau pamflet tersebut disebutkan, audisi lomba dimulai 19 – 21 Januari 2018, babak 30 besar akan diadakan 27 Januari 2018 dan babak final akan berlangsung 28 Januari. Kegiatan lomba direncanakan di Hardys Kuta, Denpasar.
 
Demikian halnya mengenai hadiah pemenang lomba pihak panitia dalam hal ini Hardys menjanjikan uang tunai Rp15 juta untuk pemenang pertama.
 
Lomba nyanyi Hardys Idol itupun mendapat sambutan bagus dari berbagai kalangan masyarajat. Terbukti banyak remaja yang mendaftar untuk mengikuti ajang lomba yang pertama kali digelar oleh pihak Hardys.
 
Sayangnya dua hari menjelang pelaksanaan lomba, tepatnya Rabu (17/1) pihak Hardys memberitahukan kepada masing-masing peserta atau pendaftar, bahwa loma Hardys Idol dibatalkan dengan alasan yang tidak jelas.
 
Hal tersebut tentu saja membuat sejumlah peserta/pendaftar kecewa lantaran merasa dirugikan. Bahkan ada sejumlah peserta asal Jembrana berencana melaporkan masalah ini kepada pihak kepolisian.
 
Terkait hal tersebut pihak manajemen Hardys, Indra dikonfirmasi melalui telpon Rabu sore membenarkan jika Hardys membatalkan lomba nyanyi bertajuk “Hardys Idol” tersebut.
 
Namun menurutnya, para peserta yang telah membayar uang pendaftaran masih bisa mengikuti lomba nyanyi, namun bukan Hardys Idol melainkan lomba nyanyi Dewata Idol.
 
Karena pihak Bali Event Organiser (BEO) yang awalnya diajak kerjasama oleh Hardys, mengambil alih kegiatan lomba tersebut sendiri.
 
“Ya Hardys membatalkan kerjasama lomba nyanyi tersebut dengan pihak BEO. Tapi lomba nyanyi tersebut tetap dilaksanakan dan penanggungjawabnya murni pihak BEO,” terang Indra, Rabu (17/1/2018).
 
Saat ditanya alasan pembatalan kerjasama dengan pihak BEO dalam penyelenggaraan lomba Hardys Idol tersebut, Indra tidak bisa memberikan alasan dengan dalih dirinya hanya diminta memberitahukan hal tersebut kepada peserta yang telah terdaftar.
 
Sementara itu Wisma dari Bali Event Organiser (BEO) yang dikonfirmasi juga membenarkan pihak Hardys telah membatalkan sepihak kerjasama penyelenggaran lomba Hardys Idol tersebut dengan dalih kondisi Hardys yang tidak memungkinkan.
 
“Surat pembatalan kerjasamannya baru saja kami terima. Ini cukup mengagetkan kami dan membuat kami kewalahan,” ujar Wisma.
 
Namun lantaran sudah banyak yang telah mendaftar sebagai peserta dan telah membayar uang pendaftaran lanjut Wisma, pihak BEO tetap bertanggungjawab dengan tetap menggelar lomba nyanyi tersebut. Namun namanya bukan Hardys Idol melainkan Dewata Idol.
 
“Jadi melalui kesempatan ini kami sampaikan kepada para peserta yang telah mendaftar dan masyarakat Bali lomba tetap kami adakan, namun waktunya diundur,” terang Wisma.
 
Pelaksanaan event lomba nyanyi Dewata Idol tersebut menurutnya akan dilaksanakan pada bulan April 2018 mendatang, tepatnya audisi dimulai tanggal 20 April dan sebelumnya tanggal 8 April dilaksanakan technical meeting dan pelaksanaan lomba akan dilaksanakan di Gedung Art Center, Denpasar.
 
“Waktunya kami undur karena kami mulai lagi mempersiapkannya dari awal, termasuk mencari sponsor karena pihak Hardys telah membatalkan kerjasama. Kami merasa dirugikan oleh pihak Hardys,” imbuhnya.
 
Meskipun pihak Hardys telah membatalkan kerjasama tersebut, Wisma mengaku memaklumi dengan kondisi Hardys saat ini. Hampir seluruhnya Hardys yang ada di Bali tutup jadi tidak memungkinkan untuk menggelar event Hardys Idol.
 
“Kami undur pelaksanaan lomba nyanyi tersebut sekalian memberikan kesempatan kepada masyarakat Bali untuk mendaftar menjadi peserta lomba. Intinya kami perlu perencanaan matang sepeninggal Hardys,” tutupnya.(BB)
 
 
 
BACA JUGA :