Jenazah "Santoso" akan Dibawa ke RS Bhayangkara untuk Diidentifikasi

  18 Juli 2016 PERISTIWA Nasional

detik.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. Polisi belum bisa memastikan apakah pria berjenggot dan bertahi lalat yang tewas tertembak di Poso adalah Santoso. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, malam ini jenazah pria diduga Santoso itu akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi.
 
"Sekarang lagi dikroscek sementara, mereka masih di lapangan. Nanti kami akan bawa ke RS Bhayangkara untuk dibersihkan sesudah itu akan dikonfirmasi," kata Tito di Istana Negara, Jl Veteran, Jakpus, Senin (18/7/2016).
 
Tito menjelaskan, di RS Bhayangkara akan dilakukan berbagai prosedur identifikasi. Sehingga, nantinya benar-benar bisa disimpulkan apakah pria berjenggot dan bertahi lalat adalah benar Santoso, teroris paling dicari di Indonesia.
 
"Dicek pengenalan wajah dulu sementara, setelah itu kemudian kami akan tes DNA untuk mengenali siapa yang bersangkutan," jelas Tito.
 
Namun, Kapolri membenarkan bahwa ciri pria yang tewas mirip dengan Santoso. "Memang ada tanda-tanda tahi lalat di dahinya yang menjadi ciri khas Santoso. Tapi sekali lagi saya belum bisa konfirmasi teman-teman juga sedang melakukan evakuasi untuk identifikasi siapa yang bersangkutan," tegas Tito. (BB/detik)