Jelang dan Saat Hari Raya Galungan, Polres Klungkung Tingkatkan Patroli

  04 April 2017 PERISTIWA Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Polres Klungkung dan Polsek jajaran meningkatkan kegiatan rutin melalui Patroli dialogis dan sambang ke masyarakat menjelanag hari raya Galungan, yang jatuh pada hari Rabu (5/4/2017).

"Kami tingkatkan kegiatan rutin ini melalui patroli dialogis, untuk menjaga keamanan jelang hari raya Galungan," ungkap Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra wahyudi, SiK. di Mapolres Klungkung, Selasa (4/4/2017).

BACA JUGA : Fakultatif Perayaan Hari Raya Hindu, Gubernur Minta ASN Pertebal Mental Spritual

Menurut Kapolres Patroli dialogis tersebut dilakukan ketempat-tempat yang dianggap rawan akan terjadinya tindak pidana seperti tempat pemukiman penduduk, pertokoan, bank, pasar, obyek wisata dan jalan-jalan protocol guna menghindari kemacetan dan laka lantas.

Mengingat Masyarakat Klungkung menjelang dan saat hari raya Galungan ini akan banyak melakukan aktivitas diluar rumah, seperti kepasar dan ke Pura-pura hingga dipastikan, rumah-rumah warga banyak ditinggal oleh pemiliknya.

BACA JUGA : Ternyata, Kerangka Manusia Ditemukan Dibawah Pohon Mati Gantung Diri

Untuk itu Kapolres Klungkung menghimbau kepada masyarakat bagi yang melaksanakan aktivitas diluar rumah seperti kepasar dan ketempat-tempat ibadah, agara selalu berhati-hati dijalan, mengingat saat ini situasi jalan sangat ramai dan jangan lupa selalu menggunakan helm bagi yang menggunakan kendaraan roda dua demi keselamatan , apabila mengalami kecelakaan atau benturan benda keras.

Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Klungkung agar tidak melakukan pesta miras, jelang hari raya Galungan ini, demi terciptanya situasi yang kondusif diwilayah Klungkung, mengingat banyak kasus kriminal terjadi gara-gara miras.

BACA JUGA : Pimpin Apel Peringatan HUT Ke-98 Pemadam Kebakaran, Rai Mantra Sinergikan dengan Rencana Aksi Kebersihan

Untuk diketahui bersama belum lama ini Sat Narkoba Polres Klungkung telah mengamankan 1.590 liter miras jenis arak di wilayah Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, yang akan disebar kebeberapa  wilayah di Bali, seperti Denpasar dan Gianyar.(BB)