HUT BKS-LPD Kota Denpasar ke-20, Ajak LPD Bersinergi dengan Bank Sampah

  11 November 2018 EKONOMI Klungkung

Humas Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pembentukan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) sebagai ekonomi berbasis komunitas masyarakat di Bali telah tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat Bali. Dalam Peringatan HUT BKS-LPD (Badan Kerja Sama- Lembaga Perkreditan Desa) Kota Denpasar ke-20, acara dikemas dengan jalan santai dan pemungutan sampah plastik di areal Pantai Mertasari, Minggu (11/11).

BACA JUGA : Wagub Cok Ace Gelorakan Semangat Olah Raga

Acara dihadiri Walikota Denpasar IB.Rai Dharmawijaya Mantra ini diawali dengan memungut sampah plastik. Terkait pengembangan keberadaan LPD, Walikota Rai Mantra mengajak pengurus-pengurus LPD untuk bisa mensinergikan program-program LPD dengan Bank Sampah.

“Saya kira ini hal yang sangat tepat untuk disinergikan lebih serius lagi, kedepan masyarakat yang rajin menyerahkan sampah di Bank Sampah, bisa terintegrasi di tabungan LPD setempat,” ungkapnya.

BACA JUGA : Komang Sudana Jadi Kapolres Klungkung 'Baru'

Lebih lanjut disampaikan, bahwa masyarakat harus di edukasi positif dan diapresiasi.

“Bentuk apresiasinya bisa dengan memberikan hadiah-hadiah sederhana untuk masyarakat yang memiliki intensitas paling tinggi dalam menyetorkan sampah dan menabung, pasti akan sangat terpacu,’’ ungkapnya.

Hal tersebut disambut baik oleh Ketua BKS LPD Kota Denpasar, Wayan Rayun. Pihaknya menyampaikan bahwa misi kedepannya juga mendukung program Smart City.

“Kami juga memiliki misi untuk meningkatkan pemanfaatan positif dari digitalisasi, salah satunya tentu mengintegrasikan program-program positif LPD dan keberadaan Bank Sampah, seperti arahan Bapak Walikota,’’ ungkapnya. (BB)