Heboh! Di Jembrana Rai Mantra Ketemu Jurkam Baru

  01 Maret 2018 POLITIK Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Ada hal yang tak terduga saat Calon Gubernur (cagub) Bali, Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra, mengunjungi pasar umum Negara, Kamis (28/2) pagi.
 
 
 
Saat Rai Mantra dan Rombongan turun dari mobil, langsung di hadang oleh Samsul (56), salah seorang warga Loloan Timur, Negara yang mengalami cacat fisik.
 
Samsul, saat menghadang rombongan mengenakan baju kaos putih berkerah hijau dan mengenakan kopiah serta mengenakan celana panjang hitam dekil.
 
Di dadanya tergantung kertas karton bertuliskan, riwayat dirinya sebagai mantan atlit penyandang cacat yang telah mengharumkan nama Jembrana dan Bali sampai ke tingkat Asia Pasifik dan mendapatkan dua medali emas.
 
Kepada Rai Mantra, lelaki cacat fisik tersebut sempat curhat mengenai keberhasilannya mengharumkan nama Jembrana dan Bali sebagai atlit penyandang cacat hingga ke tingkat Asia Pasifik, namun saat ini tidak ada penghargaan yang diterimanya dari pemerintah.
 
“Saya telah mengharumkan nama Jembrana dan Bali sampai ke Asia Pasifik, tapi sekarang saya jadi pemulung di pasar Negara,” ujarnya.
 
 
 
Mendapat curhatan seperti itu, Rai Mantra menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh Samsul dan berpesan agar Samsul tetap bersemangat dalam bekerja.
 
Mendapat tanggapan positif dari Rai Mantra, lelaki yang dianggap kurang waras oleh beberapa warga ini langsung turut serta mendampingi Rai Mantra berkeliling di dalam pasar Negara.
 
Bahkan Samsul selama mendampingi Rai Mantra tidak henti-hentinya menyanyikan lagu yang dikarangnya sendiri. “Dong...digendong....digendong... nomer 2...” demikian lagu yang dinyanyikan oleh Samsul secara terus menerus sampai giat kunjungan di Pasar Negara berakhir.
 
Bahkan sekali-sekali Samsul meneriakan yel-yel pilih nomer 2 secara berulang-ulang. Tindak tanduk Samsul tentu saja mengundang perhatian semua tim pemenangan dan rombongan serta para pedagang dan pembeli.
 
 
 
“Pak Rai Mantra punya tim kampanye baru di Jembrana,” celetuk sejumlah pedagang yang ada di pasar umum Negara.(BB)