(Peringati Bulan Keselamatan & Kesehatan Kerja)

Hadapi Pekerjaan Bertegangan, PLN Tingkatkan Komitmen Kesehatan dan Keselamatan Kerja

  06 Februari 2017 PERISTIWA Denpasar

Humas PLN Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. PLN Distribusi Bali hari ini, Senin (6/2/2017) menyelenggarakan apel dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Mengusung tema "Dengan Budaya K3 Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Manusia Menuju Masyarakat yang Selamat, Sehat dan Produktif" bulan K3 yang berlangsung sejak 12 Januari hingga 12 Februari. Apel ini dihadiri oleh pegawai PLN, tim pelayanan teknik, mitra kerja PLN, Konsuil dan PPILN.

BACA JUGA : Belanja Oleh-Oleh Arjuna Bali Kini Lebih Murah Dengan Naik Blue Bird




General Manager PLN Distribusi Bali Sandika Aflianto dalam sambutannya menyampaikan pentingnya budaya K3 dalam pekerjaan baik bagi PLN maupun mitra PLN.

"Budaya K3 merupakan bagian penting dalam pekerjaan di PLN. Bukan hanya tentang keselamatan namun juga kesehatan kerja. Kepedulian terhadap K3 harus dimiliki oleh setiap individu untuk mewujudkan keselamatan dan kesehatan kerja," kata Sandika.

BACA JUGA : Pelantikan PK-PD Se-Karangasem, Golkar Bali Tegaskan Soal Rekomendasi untuk SGB

Tidak hanya melakukan apel, PLN Distribusi Bali juga melakukan kegiatan Bakti PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya PLN untuk meningkatkan keandalan distribusi listrik dengan melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa padam.



"Bakti PDKB dilaksanakan di 2 area kerja PLN Distribusi Bali yakni di Area Bali Timur dan Area Bali Selatan. Total 90 orang pasukan khusus PLN akan terlibat dalam kegiatan ini," jelas GM PLN Distribusi Bali.

BACA JUGA : Akhirnya! Ormas Laskar Bali dan Baladika Sepakat Damai Tidak Lagi Bentrok

Selain apel dan bakti PDKB juga dilaksanakan kegiatan workshop K3 dan pemberian apresiasi K3 bagi unit/mitra kerja PLN yang telah menjalankan budaya K3 dengan baik. Sebelumnya, peringatan bukan K3 ini juga telah diperingati dengan pelaksanaan donor darah.(BB).