Gunakan Sistim Jemput Bola, Pendistribusian Rastra di Jembrana Lancar

  28 Maret 2018 EKONOMI Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Sejak bulan Februari 2018 lalu, sejumlah desa di Jembrana menggunakan sistim jemput bola dalam pendistribusian bantuan sosial beruta beras sejahtera ke masyarakat penerima.
 
Sistim ini digunakan pihak desa untuk mempercepat pembagiannya kepada masyarakat penerima. Sehingga jatah rastra tidak menumpuk lama di kantor desa, seperti bulan-bulan sebelumnya.
 
 
 
"Disamping  itu sistim jemput bola ini dilakukan untuk mengurangi resiko kerusakan beras itu sendiri karena jika terlalu lama tidak diambil oleh masyarakat penerima, bisa saja beras menjadi rusak," terang Perbekel Mendoyo Dangin Tukad Gusti Agung Bambang Sumitro, Rabu (28/3/2018).
 
 
Sistim jemput bola tersebut dilakukan dengan cara menugaskan dua orang petugas atau staf desa untuk pro aktif mendatangi warga penerima rastra ke rumahnya untuk menyampaikan agar segera mengambil bantuan rastra ke kantor desa. 
 
"Untuk penerimanya warga jompo, petugas langsung membawakan jatah rastra ke rumahnya. Tentu saja semuanya gratis tanpa dipungut bayaran sepeserpun," ujarnya.
 
 
 
Dengan sistim ini, pendistribusian rastra ke masyarakat menjadi lancar.  Hanya dengan kurun waktu dua hari dari rastra itu didroping ke kantor desa sudah habis dibagi. Sebelumnya sebelum menggunakan sistim ini pendistribusian rastra terlambat dan menumpuk di kantor desa. Sejumlah desa lain juga memperlakukan sistim ini.(BB).