Tahun Baru 2019

Gempar, Mayat Bule Austria Ditemukan di Dasar Kolam Renang Potato Head

  01 Januari 2019 PERISTIWA Badung

ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Moment pergantian tahun di Bali, diawali dengan kabar duka. Dalam sehari dua pria ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di lokasi yang berbeda di kawasan Badung.
 
 
Seorang turis berkebangsaan Austria diketahui bernama Alexander Glowatsching (P,30) ditemukan dalam kondisi meninggal di kolam renang Potato Head Beach Club, Jalan Petitenget, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, Selasa (1/01/2019) sekira pukul 08.22 wita.
 
Peristiwa ini tentu saja menggemparkan warga yang tinggal dekat dengan lokasi kejadian yaitu di sekitar lingkungan Batu Belig.
 
Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta menerangkan, bahwa berdasarkan keterangan salah seorang saksi karyawan Potato bernama Muliyadi, mengaku melihat sesuatu berwarna putih dari dasar kolam sekira pukul 05.00 wita.
 
 
Awalnya saksi tidak mengira jika itu adalah mayat namun setetelah dicek oleh tukang yang sedang membongkar panggung rupanya ada mayat di dalam kolam renang.
 
 
"Saat itu saksi sedang melaksanakan pengawasan (supervisor perawatan) naik kepanggung utama yang berada di depan kolam renang Potato Head Beach Club, disana saksi melihat ada sesuatu berwarna putih dari dasar kolam. Lalu saksi memberitahukan kepada tukang yang sedang membongkar panggung diatas kolam (dancefloor)," ungkapnya dikonfirmasi Selasa (1/01/2019).  
 
Kemudian salah satu tukang mengecek menggunakan kaki diketahui ada mayat didasar kolam, lalu dilaporkan kepada Director Security atas nama Scot. Kemudian Scot mengangkat mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki dan langsung memberikan pertolongan (pacu jantung).
 
"Namun korban tidak tertolong dan diketahui sudah dalam keadaan meninggal," ucapnya.
 
Pihaknya mengaku, telah melakukan olah TKP dan hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. 
 
Ket foto : Penemuan jasad I Gede Putu Sudana Yasa
 
 
"Kita juga sudah periksa saksi-saksi dan kita lakukan visum atau otopsi namun masih menunggu jadwal, sehingga belum diketahui penyebab pasti kematian korban," demikian Kapolres.
 
Selain penemuan mayat bule Austria, seorang pria yang diketahui bernama I Gede Putu Sudana Yasa asal Tabanan juga ditemukan dalam kondisi meninggal di kost-kostan di Banjar Tegal Luwih Blok OO No. 40 kamar No. 7 Desa Dalung.
 
Kasus kematian pria yang beralamat tinggal di Bumi Dalung Permai Blok VV No. 146, Banjar Tegal Sari, Kerobokan, Badung ini kini dalam penyelidikan Kepolisian Polsek Kuta Utara.(BB)