Gede Ngurah Wididana: Caleg Perempuan Harapan Perubahan Demokrasi

  17 Juli 2018 OPINI Denpasar

GNW for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Gede Ngurah Wididana, Ketua Bapilu Partai Demokrat Bali mengatakan, bahwa caleg perempuan adalah harapan perubahan demokrasi.  
 
Dengan kekuatan 40% caleg perempuan pada Pileg 2009 untuk DPRD Provinsi Bali, diharapkan akan lahir lebih banyak lagi anggota perempuan untuk DPRD Provinsi Bali periode 2019-2014.
 
 
Gede Ngurah Wididana yakin akan perjuangan perempuan untuk perubahan, karena dalam setiap bidang apapun hukum keseimbangan positif-negatif, maskulin-feminin selalu berlaku. 
 
Jika terlalu dominan unsur maskulin dalam politik, maka kondisi politik yang panas, agresif dan keras akan menonjol.  
 
 
 
Oleh karena itu, anggota DPRD perempuan dari Partai Demokrat akan memberikan sumbangan keteduhan dan kebijaksanaan yang santun dan indah bagi kondisi politik Bali.
 
Untuk memperjuangkan perempuan menjadi caleg yang berhasil merebut suara terbanyak, maka  caleg perempuan harus didukung oleh keluarga dekat, keluarga besar, kelompok kelompok masyarakat.  
 
 
"Seluruh anggota partai juga berkewajiban memenangkannya," tegas Gede Ngurah Wididana.
 
Caleg perempuan juga harus memiliki potensi dan kegigihan yang tinggi untuk mengenalkan dirinya kepada masyarakat luas, sehingga keterpilihannya menjadi lebih besar lagi, jelas Gede Ngurah Wididana, yang pada Pileg 2019 maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Demokrat daerah pemilihan Bali.(BB)