Duh Kenken Ne! Mulai Dirakit, KPUD Jembrana Kekurangan Ratusan Kotak Suara

  05 Februari 2019 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Komisi Pemilihan Umun Kabupaten Jembrana sejak kemarin mukai melakukan perakitan kotak suara. Sayangnya KPUD Jembrana ternyata masih kekurangan ratusan kotak suara.
 
 
Setelah sebelumnya menyiapkan aplop/alat tulis dan kesiapan untuk KPPS di 876 TPS, sejak kemarin pagi, KPUD Jembrana mulai merakit kotak suara. Hingga sore ini proses peraikan kotak suara masih berlangsung dengan melibatkan sejumlah petugas.
 
 
"Jumlah kotak suara yang sudah ada dan siap dirakit sebanyak 4.370 kotak," terang Ketua KPUD Jembrana Gede Tangkas Sudiantara kemarin kepada sejumlah wartawan.
 
Lanjutnya, jika dilihat dari jumlah, KPUD Jembrana masih kekurangan kotak suara lagi 137 kotak. Karena jumlah kotak suara yang diperlukan sebanyak 4.507 kotak suara. Hal ini terjadi lantaran adanya penambahan jumlah DPT yang berimbas pada penambahan jumlah TPS di Jembrana.
 
 
 
"Kami telah bersurat ke KPU RI terkait kekurangan kotak suara ini dan meminta agar segera mengirimkan kekurangan kotak suara," ujar Tangkas.
 
 
Namun, meskipun telah bersurat ke KPU RI, hingga kini belum ada penbahan kotak suara di KPUD Jembrana. Demikian juga belum ada pemberitahuan dari KPU RI terkait kapan kekurangan kotak suara itu dikirimkan.(BB)