DPRD Apresiasi Kedatangan 11 Menteri ke Nusa Penida

  23 November 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Anggota DPRD Bali Ngakan Made Samudra mengapresiasi gagasan Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendatangkan Menteri Kabinet Kerja ke Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.
 
"Saya menyambut baik dan mengapresiasi gagasan Gubernur Mangku Pastika dengan mengundang sedikitnya 11 Menteri Kabinet Kerja untuk bisa mengunjungi Pulau Nusa Penida, dalam upaya mengenalkan potensi dan kendala yang dihadapi masyarakat setempat," kata Ngakan Samudra,, Selasa (22/11/2016).
 
Menurut politikus asal Nusa Penida, Klungkung itu, kedatangan sejumlah menteri yang dijadwalkan Sabtu (26/11/2016) perlu disambut dan diapresiasi warga masyarakat, khususnya warga Nusa Penida, sebab para menteri ingin lebih dekat mengenal potensi daerah tersebut.
 
"Kedatangan para menteri tersebut tentu menjadi `surprize` bagi warga kami, karena dengan kedatangan para pejabat pusat bisa mengamati langsung, potensi apa yang bisa dikembangkan dan kendala apa yang bisa dicarikan solusi, sehingga Nusa Penida sebagai kawasan wisata ke depannya bisa lebih banyak mendatangan turis domestik dan asing," ucap anggota Komisi I DPRD Bali itu.
 
Ia mengatakan Pulau Nusa Penida memiliki potensi bahari dan terkenal dengan penghasil rumput laut, namun di sisi lain infrastruktur masih perlu diperbaiki.
 
"Keberadaan infrastruktur di Pulau Nusa Penida dan sekitarnya perlu diperbaiki, sehingga pergerakan perekonomian warga masyarakat semakin bergairah, terlebih sebagai daerah tujuan wisata," ujarnya.
 
Gubernur Bali Made Mangku Pastika membenarkan mengundang sedikitnya 11 Menteri Kabinet Bersatu untuk meninjau Pulau Nusa Penida yang kini semakin bergairah sebagai daerah tujuan wisata.
 
"Saya mengundang menteri untuk kunjungan kerja ke Nusa Penida agar mengetahui secara langsung potensi daerah tersebut. Dengan kedatangan beliau diharapkan mampu memperbaiki infrastruktur, seperti jalan raya dan lainnya," kata Mangku Pastika. (BB/ant)