Dikabarkan Hilang, Akhirnya Pemuda Tukadaya Ditemukan Meninggal di Pantai Srijong

  05 Januari 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Saat korban dievakuasi oleh Tim Gabungan di bibir Pantai Srijong

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Sempat dikabarklan hilang oleh keluarganya, Azqian Mahrus (17) asal Banjar Munduk Ranti, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, ditemukan meninggal dunia di bibir pantai Srijong, Kabupaten Tabanan.

Kebenaran identitas sosok mayat laki-laki tersebut setelah diidentifikasi oleh keluarga, bahwa memang benar mayat tersebut merupakan Azqian Mahrus yang sebelumnya dikabarkan hilang oleh teman-temannya di daerah Selemadeg.

Saat dikonfirmasi awak media, paman korban bernama M. Ali Basyari membenarkan mayat laki-laki tersebut merupakan keponakannya. Sebelumnya, keponakanya dinyatakan hilang oleh teman-temannya di daerah Selemadeg, sehingga kami pihak keluarga melakukan pencarian namun hasilnya nihil. Akhirnya kami memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Selemadeg,” terangnya. Kamis (5/1/2023).

Menurutnya, keponakannya hilang pada tanggal 2 Januari 2023 dan pihaknya berupaya melakukan pencarian di Pantai Selemadeg, akan tetapi lantaran terhalang muara besar pencarian dihentikan. “Kita sudah berusaha melakukan pencarian sebelumnya, kendalanya kita terhalang dengan muara besar, penyisiran tidak bisa dilanjutkan,” ungkapnya.

Ali melanjutkan, pada tanggal 4 Januari 2023, pihaknya mendapatkan informasi dari kepolisian bahwa telah ditemukan sosok mayat laki-laki di belakang Pura Luhur Srijong Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan.

“Mayat tersebut ditemukan oleh Prajuru Pengempon pura saat proses persembahyangan Galungan. Kami langsung menuju lokasi untuk memastikan bahwa mayat tersebut kerabat kami dan memang benar adanya itu keponakan saya,” jelasnya.

Lebih jelasnya Ali mengatakan, pihaknya masih menunggu proses pemulangan jenazah kerumah duka. “Kami hanya bisa menunggu jenazah dipulangkan. Saat ini juga para saksi masih dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.