Dampak Corona, ?468.176 Warga di Bali Terima Listrik Gratis dan Diskon Listrik dari PLN

  17 April 2020 EKONOMI Denpasar

PLN Bali catat 468.176 pelanggan rumah tangga subsidi di Bali terima stimulus Covid-19

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. PLN mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo terkait pembebasan biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA) dan pemberian keringanan tagihan 50 persen kepada konsumen rumah tangga bersubidi 900 VA yang berlaku mulai bulan April, Mei dan Juni.

Untuk memberikan keringanan pada masyarakat, pada bulan April hingga Juni terdapat 468.176 pelanggan rumah tangga subsidi yang menerima stimulus dampak virus Corona atau Covid-19 di Bali. Pemberian subsidi ini dilakukan sesuai dengan Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

"Stimulus berupa listrik gratis untuk daya 450 VA dan diskon 50 persen untuk pelanggan rumah tangga subsidi daya 900 VA," kata Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali Made Arya dalam keterangannya di Denpasar, Jumat (17/4/2020).

Made Arya menjelaskan untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei dan Juni. Sementara untuk pelanggan pra bayar dapat memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id.

"Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir. Untuk pengguna listrik prabayar dapat mengakses token listrik melalui website PLN dan Whatsapp," jelas Made Arya.

Diskon tarif untuk pelanggan subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50 persen. 

"Bagi pelanggan prabayar, token listrik gratis sebesar 50 persen akan diberikan kepada pelanggan, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir," tutupnya.(BB).