Ciptakan Rasa Aman Bagi Pengungsi, Polres Klungkung "Patroli Dialogis" di Gor Swecapura

  29 November 2017 PERISTIWA Klungkung

baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Klungkung. Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat pengungsi, sejumlah personil Polres Klungkung yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa Dua -2017, melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis ketempat penampungan para pengungsi akibat erupsi Gunung Agung, di Gor Swecapura, Klungkung, Rabu, 29 November 2017.
 
Patroli dialogis yang dilaksanakan kali ini dengan sasaran para pengungsi  yang ada di Gor Swecapura Klungkung. Dalam kesempatan tersebut personil Polres Klungkung memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di tempat penampungan dan sekitarnya. 
 
 
“Selain itu, kegiatan Patroli dialogis tersebut dilaksanakan sebagai tali silaturrahim kepada masyarakat pengungsi untuk lebih dekat dengan anggota Polri dan kehadiran Polri selalu ada di tengah masyarakat pengungsi," jelas Kabag Ops Polres Klungkung Kompol Nyoman Suarsika. 
 
Dalam kegiatan dialogis tersebut, personil Polres Klungkung langsung mendatangi sejumlah warga untuk mengetahui secara langsung kondisi situasi Kamtibmas di sekitar lingkungan pengungsian. 
 
 
 
Melalui kegiatan patroli seperti inilah petugas patroli dapat mengingatkan secara langsung kepada warga pengungsi untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya tindak kejahatan yang salah satunya pencurian ditempat pengungsian. 
 
Untuk diketahui bersama jumlah pengungsi saat ini yang ada di kabupaten Klungkung saat ini ,mencapaise 7.165 orang, terdiri dari laki-laki sebanyak 3627 orang dan perempuan sebanyak 3.538 orang, tersebar disemua kecamatan yang ada di kabupaten Klungkung dan yang paling banyak ada di tempat penampungan Gor Swecapura sebanyak 1.117 orang pengungsi.(BB)