Bupati Made Gianyar Pimpin Apel Peringatan Hari Pahlawan

  10 November 2018 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Humas Bangli for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Bupati Bangli I Made Gianyar memimpin jalannya apel peringatan hari Pahlawan di Kabupaten Bangli, Sabtu (10/11/2018).

Acara yang dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli ini, dihadiri oleh Forkompinda Kabupaten Bangli, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Bangli , unsur TNI/Polri, pegawai dan siswa SD, SMP, SMA/K di lingkungan Kota Bangli.

BACA JUGA : Maknai Hari Pahlawan, Wagub Cok Ace Ajak Setiap Orang Menjadi Pahlawan

Bupati Bangli I Made Gianyar pada kesempatan itu menyampaikan, peringatan hari pahlawan merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan secara nasional setiap tahun.

“Apel ini merupakan bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan, karena kemerdekaan yang kita nikmati sekarang, tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa, harta dan raganya untuk kemerdekaan bangsa ini,” bebernya.



Bupati Made Gianyar juga berpesan, agar nilai kepahlawanan yang diwariskan para pejuang bisa dijadikan spirit untuk mengisi kemerdekaan ini. Sebagai generasi muda  penerus bangsa, kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan harl-hal yang positif.  Karena Indonesia tidak hanya perlu pahlawan kemerdekaan saja, tetapi juga perlu pahlawan pembangunan.

“Bagaimana generasi muda bisa mengisi pembangunan disegala bidang  dan menjawab segala tantangan global saat ini,” tuturnya.

BACA JUGA : Sambut Hari Pahlawan, Togar Bersama Sudikerta 'Donor Darah' Bagi Kemanusiaan

Sambung Bupati Made Gianyar, peringatan hari pahlawan bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahwalanan dalam kehidupan sehari hari.

“Melalui peringatan hari pahlawan, saya mengajak generasi penerus bangsa untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, demi tegaknya NKRI,” pungkasnya.

Seusai apel berlangsung, Bupati Made Gianyar didampingi Forkompinda dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Bangli juga melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Penglipuran, Bangli. (BB)