Bupati Jembrana Minta Pol PP Bisa Bertindak Tegas

  05 Maret 2018 TOKOH Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Anggota Pol PP Jembrana diminta bertindak tegas jika mendapati pelanggaran. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Jembrana I Putu Artha saat apel rutin, Senin (5/3).
 
 
“Tidak perlu menunggu pimpinan. Kalau melihat pelanggaran dilapangan segera ditindaklanjuti,” tegas Bupati Artha.
 
Namun menurutnya tindakan tegas itu dilakukan dengan cara yang elegan, mengedepankan salam, sapa dan senyum. Sebagai OPD yang memiliki tupoksi penegakan Perda, Pol PP  memiliki fungsi vital dimasyarakat. Karena amburadulnya suatu wilayah tergantung dari kinerja Pol PP.
 
Bupati Artha mencontohkan aktivitas PKL yang berdagang di trotoar. Apabila tidak dibina maka akan meninggalkan kesan kumuh pada wajah kota. Demikian juga dengan pemasangan spanduk dan  baliho. Apabila tidak diatur akan memberikan kesan jorok dan semrawut, terlebih lagi spanduk yang kadaluarsa.
 
keterangan : Aksi Sat Pol PP Jembrana saat sidak baliho 
 
 
Untuk itu Bupati Artha berpesan agar Pol PP jangan ragu-ragu dalam menjalankan tugasnya kendati secara umum umum kinerja Pol PP sudah baik, namun perlu ditingkatkan.
 
“Infokan kemasyarakat mana yang boleh dan tidak. Lakukan dengan cara yang simpatik. Tidak perlu ewuh pakewuh,” ujar Bupati Artha.  
 
 
 
Jajaran ASN di lingkup Pemkab Jembrana juga ditekankan untuk bisa memberikan contoh baik kepada masyarakat. Tidak hanya meminta masyarakat tertib, namun diinternal sendiri malah tidak tertib. Seperti disiplinan saat jam kerja, parkir kendaraan, ijin keluar ruangan dan sebagainya.(BB)