Bupati Jembrana Minta ASN 'Bekerja Keras'

  05 Februari 2018 TOKOH Jembrana

baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Salah satu agenda pemerintah untuk meningkatkan produktivitas daya saing di pasar Internasional, Bupati Jembrana I Putu Artha menantang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jembrana untuk kerja keras.
 
 
 
Hal tersebut terungkap saat Bupati Artha bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel rutin yang diselenggarakan di depan Kantor Bupati Jembrana, Senin (5/2) pagi.
 
Hadir pada Apel tersebut Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan, Sekda Made Sudiada, para Kepala OPD, dan seluruh ASN Pemkab Jembrana.
 
Dikatakan Putu Artha, untuk mewujudkan agenda perubahan serta kebijakan dibutuhkan sinergitas seluruh komponen bangsa, dan keterlibatan stakeholder.
 
Dimana ASN menjadi salah satu faktor kunci untuk bisa mengkondisikan program-program pemerintah sehingga bisa tercapai dan tepat sasaran.
 
Salah satu program, yaitu pengelolaan pasar yang tadinya di kelola Perusda kini dikelola OPD dalam hal ini Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.
 
 
 
Terkait hal tersebut, Bupati Artha meminta kepada OPD pengelola pasar dan parkir harus dapat melakukan pengelolaan yang lebih baik, baik itu pemberian layanan kepada para pedagang dan pengguna jasa parkir, maupun aspek manajemen dan pengelolaan keuangannya.
 
Khusus untuk pengelolaan pasar, Artha berharap tidak ada kapitalisme di pasar. Menurutnya, tidak ada satu orang yang bisa menguasai kios atau los.
 
“OPD terkait agar benar-benar memperhatikan kebijakan pengembangan pengelolaan pasar yang berbasis kerakyatan,” tegas Artha, Senin (5/2/2018).
 
 
Artha berharap, pasar-pasar tradisional yang telah direvitalisasi harus mampu menjadi pusat ekonomi rakyat dan mampu bersaing dengan pasar-pasar modern.(BB)