Blusukan di Buleleng, Rai Mantra Tawarkan Program Pariwisata dan Pertanian

  04 Februari 2018 POLITIK Buleleng

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Untuk kesekian kalinya, bakal Calon Gubernur (Cagub) Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) melakukan roadshow untuk mensosialisasikan diri ke tengah-tengah masyarakat Kabupaten Buleleng. 
 
 
Sosialisasi Rai Mantra lebih memilih blusukan untuk menemui sejumlah tokoh dan massa pendukungnya di ujung utara Pulau Bali itu.
 
Rai Mantra melakukan blusukan pada Minggu (4/2/2018) di enam kecamatan yakni Kecamatan Banjar, Kecamatan Sukasada, Kecamatan Buleleng, Kecamatan Seririt, Kecamatan Tejakula, dan terakhir Kecamatan Kubutambahan.                                                   
 
Ditemui wartawan, Rai Mantra menjelaskan bahwa konsep yang akan ditawarkan kepada masyarakat dalam membangun Bumi Panji Sakti kedepannya, diantaranya peningkatan tourism dan agriculture (pariwisata dan pertanian).
 
 
Namun, sebelum mengimplementasi kedua hal tersebut, harus dilandasi dengan pelayanan dasar terutama bidang pendidikan, dan kesehatan.
 
“Pelayanan dasar, pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas. Misal, di bidang pendidikan kita lihat dulu, angka putus sekolahnya tinggi nggak? Nah, masalah di bidang kesehatan seperti apa? Itu pertama yang harus diselesaikan. Kalau susah diselesaikan, aksesnya harus dipermudah,” kata Rai Mantra dihadapan puluhan massa pendukung  Barisan Hesti Ranitasari (BHR) di Desa Tamblang, Minggu (4/2/2018) malam.
 
Selain itu, dalam merealisasikan rencana  pembangunan, Rai Mantra mengaku selalu mengacu pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
 
 
“Kalau IPM di Buleleng, jujur saya belum tahu. Tapi, jika IPM suatu tempat atau daerah itu rendah, itu yang harus prioritaskan, dan dituntaskan sebagai pelayanan dasar terlebih dahulu. Nanti ada infrastruktur bagus, pelayanan dasar nggak ada, orangnya nggak sarjana apalagi pengangguran, investasinya orang lain yang punya,” ungkapnya. (BB/BPN)