Begini 3 Cara Sehat dan Ampuh Putihkan Gigi dengan Sederhana

  26 Desember 2016 KESEHATAN Nasional

Istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Gigi menjadi bagian tubuh yang perlu dijaga kesehatan dan kebersihannya. Terkadang, gigi juga perlu perawatan yang lebih dibanding bagian tubuh yang lain. 
 
Banyak orang yang menganggap permasalahan gigi menjadi masalah besar karena mempengaruhi kepercayaan diri orang yang bersangkutan. Gigi yang bernoda atau berwarna kuning akan menjadi masalah besar, baik dari penampilan maupun kesehatan. 
 
Karena hal tersebut, banyak orang melakukan perawatan khusus pada gigi. Mulai dari cara konvensional hingga yang canggih di dokter gigi khusus yang menangani permasalahan-permasalahan dan perawatan gigi.
 
Dari sekian banyak cara perawatan gigi tersebut, semisal untuk memutihkan gigi dan mengangkat noda dari gigi, kamu bisa melakukan perawatan khusus dengan cara sederhana yang tidak membuang banyak waktu, tenaga, dan biaya.
 
 
1. Pasta Gigi Pemutih
 
 
Tak hanya menghemat biaya, menyikat gigi secara rutin dengan pasta gigi yang khusus digunakan untuk memutihkan gigi akan banyak membantumu dalam mengatasi permasalahan gigi, seperti gigi berwarna kuning dan bernoda.
 
 
2. Campuran Lemon dan Baking Soda
 
 
Kamu bisa mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut, yakni mencampur satu sendok makan baking soda dengan air perasan dari dua buah lemon. 
 
Kemudian aduk hingga rata kemudian oleskan ke gigimu sampai merata. Biarkan selama dua hingga tiga menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.
 
Oh ya, terlalu sering melakukan perawatan ini dapat merusak email gigimu, lho! Jadi, kamu bisa melakukan perawatan ini seminggu dua kali untuk melihat hasil yang maksimal.
 
 
3. Hidrogen Peroksida
 
 
Kamu bisa mendapatkan hydrogen peroksida di apotek. Selain harganya yang lebih murah dibanding strip gigi, jika kamu rutin menggunakannya sebagai campuran pasta gigi untuk sikat gigi. 
 
Sama seperti campuran soda kue dengan perasan lemon, gunakan dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.
 
Setelah tahu beberapa cara sederhana untuk merawat kesehatan dan kebersihan gigi, kamu bisa menerapkannya lho di rumah seorang diri, tanpa perlu pergi ke tempat-tempat perawatan khusus yang perlu merogoh kocek lebih dalam. (BB/net).