Banyak Dipinang Parpol, Mantan Sekda Gianyar "Gus Gaga" Pilih Berlabuh ke Demokrat

  30 April 2018 POLITIK Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah sempat dipinang dan ditawari sejumlah partai politik, namun akhirnya mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Gianyar yakni Ida Bagus Gaga Adisaputra memilih kendaraan politiknya dengan bergabung Partai Demokrat (PD).
 
 
Bergabungnya birokrat senior itu diawali dengan penyematan baju seragam kebesaran Partai Demokrat, penyerahan Karta Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat dan penyematan PIN Partai Demokrat oleh Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta,S.Sos.,MSi kepada Ida Bagus Gaga Adisaputra (Gus Gaga) yang disaksikan jajaran pengurus DPD Demokrat Bali.
 
Setelah resmi begabung hari ini, Senin (30/4/2018) ke partai besutan Presiden Keenam, Susilo Bambang Yudoyono, pria asal Gianyar yang akrab disapa Gus Gaga itu langsung ditunjuk sebagai Wakil Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Bali mendampingi Ngurah Wididana atau Pak “Oles” sebagai Ketua Bapilu Bali.
 
 
Setelah bergabung ke Demokrat, Gus Gaga berencana tancap gas maju sebagai calon legislatif (caleg) untuk DPRD Kabupaten Gianyar. Pria kelahiran Gianyar itu mengakui jika pasca dizolimi dan dipecat jadi Sekda Gianyar, diluar PDIP dirinya banyak parpol yang menawari dirinya agar bergabung, tapi akhirnya ia memilih Partai Demokrat. 
 
 
"Ini juga membuktikan bahwa saya dulu dipecat karena dituduh bergabung ke Demokrat, ternyata buktinya khan saya baru bergabung ke Demokrat. Saya tidak mau masa depan saya ditentukan oleh omongan orang lain dan apa kata orang, tapi saya ingin masa depan saya ditentukan oleh apa kata hati saya," sentil Gus Gaga.
 
Gus Gaga mengakui ia melalui proses panjang baik itu mendaftar di bagian OKK Partai Demokrat, sebelum akhirnya resmi memutuskan berlabuh di partai berlambang mercy itu. 
 
 
"Memilih Demokrat karena platform partainya dan perpomance sebagai daya tarik bagi saya. Saya memimirkan bergabung Demokrat cukup lama sekitar 6 bulan lebih dan semua berproses," tuturnya.
 
Tak hanya Gus Gaga, sejumlah tokoh yakni Cokorda Gede Putra Budiana P. Asal Nusa Penida, Putu Ekas Sumadewi asal Banjarangkan),I Wayan Dana asal Klungkung, I Made Sudarmanta asal Banjarangkan juga baru bergabung Partai Demokrat berbarengan dengan Gus Gaga.
 
Bergabung banyak tokoh dan birokrasi senior ke Partai Demokrat, Mudarta menilai sejumlah tokoh itu bergabung setelah melihat branding Partai Demokrat yang santun dan diisi figur-figur cerdas yang mampu melahirkan pemimpin yang dicintai rakyat. 
 
 
 
Apalagi, kata Mudarta, hadirnya sosok Agus Harimurti Yudoyono (AHY) sebagai branding Demokrat yang kini menjabat Ketua Kogasma (Komando Tugas Bersama) yang makin mendapat simpati berbagai kalangan termasuk kalangan muda.
 
"Alasan lain banyaknya tokoh senior yang merapat karena Demokrat sebagai partai nasionalis, partainya anak muda dan tempatnya melahirkan pemimpin berkualitas," pungkas Mudarta.(BB).