Awas! Ada Kosmetik dan Obat Kuat Berbahaya Beredar di Jembrana

  30 Januari 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Dinas Perdagangan Pemkab Jembrana, Selasa (30/1) siang melakukan sidak makanan di sejumlah pasar di Jembrana.
 
 
Salah satu pasar yang disasar adalah pasar umum Melaya di Desa Melaya, Kecamatan Melaya. Di pasar ini sejumlah pedagang di sasar petugas.
 
Hasilnya beberapa pedagang kedapatam menjual kosmetik berbahahaya. Diantaranya kosmetik perona pipi yang sudah kadalawarsa. Bahkan batas waktu kadalawarsanya telah lewat dua tahun.
 
 
 
Selain itu petugas juga menemukan pedagang yang menjual obat kuat yang mengandung bahan kimia yang membahayakan kesehatan. Ditemukan juga kosmetik berbahaya karena mengandung merkuri.
 
Didik Awalyulianto, pemilik toko yang kedapatan menjual kosmetik berbahaya kepada petugas mengaku tidak tahu jika kosmetik yang dijualnya berbahaya bagi kesehatan dan dilarang beredar.
 
 
Terkait temuan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Made Budiartha mengharapkan  agar para pedagang tidak menjual kosmetik dan makanan berbahaya, termasuk yang telah kadalawarsa.(BB)