Astaga! Uang Ratusan Juta Rupiah Raib Saat Ditinggal Beli Es

  19 Februari 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Nasib apes dialami ED, salah seorang warga asal Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan. Tas berisi uang ratusan juta rupiah miliknya raib dicuri di dalam mobil, Senin (19/2) sore.
 
 
Kejadian kriminal ini terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, tepat di depan Depot Es Atiek, Jalan Danau Kalimutu, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara. 
 
Dari informasi di TKP, korban yang saat itu naik mobil Jazz warna putih berhenti parkir di depan depot es tersebut. Awalnya istrinya dan anaknya yang keluar, lalu korban menyusul membeli es. 
 
Saat dalam kondisi mobil kosong itulah, pelaku yang diduga mengendarai sepeda motor dan sudah mengintai korban, datang dan mengambil tas di dalam mobil. 
 
 
 
“Cuma sebentar beli es disini, tidak sampai duduk. Keduanya (korban) berdiri dan mobil masih hidup,” terang Suciati (37), penjual es di Depot Es Atiek, Senin (19/2) petang.
 
Korban baru sadar ketika kembali masuk ke mobil mendapati dua tas yang berisi uang sekitar Rp 130 juta-an hilang. Uang itu sebelumnya ditarik dari Bank oleh korban.  
 
Pelaku dalam melakukan aksinya sangat rapi dan tidak ada warga yang curiga. Padahal saat itu jalan di jalur tersebut termasuk padat orang lalu lalang. Diduga pelaku sudah membuntuti korban sejak keluar dari Bank saat mengambil uang.  
 
 
Peristiwa tersebut mengundang perhatian warga sekitar yang dalam waktu singkat memadati TKP. Korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.(BB)