Arah Kadeee! Pengerjaan Proyek Dermaga Teluk Gilimanuk Ditegur Bupati

  21 Juli 2018 OPINI Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Proyek renovasi dermaga wisata di Teluk Gilimanuk memang sedang dikerjakan oleh rekanan. Namun pengerjaan proyek Pemkab Dinas Pariwisata dan Budaya (Parbud) itu Sabtu (21/7) pagi mendapat teguran dari Bupati Jembrana I Putu Artha.
 
 
Usai menjadi inspektur apel persiapan pengamanan Torch Relay Asian Games, Artha menyempatkan diri melihat pengerjaan renovasi dermaga wisata di Teluk Gilimanuk. 
 
Bersama Kapolres AKBP Budi P. Saragih dan Dandim 16/17 Jembrana Letkol. Jefry Marsono Hanok, bupati Artha melihat di luar pengerjaan areal proyek yang dipagari bambu ada tumpukan material proyek. 
 
 
Selain itu paving di pinggir proyek juga kotor oleh tumpahan tanah. Artha lalu memanggil penanggungjawab proyek tersebut
 
 
“Ini kenapa sampai ada material ditimbun dan kotor seperti ini. Lokasi ini obyek wisata yang harus bersih,” tegur Artha.  
 
Penggarap proyek kemudian diminta agar segera memindahkan material krokol dan paving yang ditumpuk serta membersihkan tanah yang mengotori areal tersebut. 
 
 
 
“Segera harus dibersihkan. Hari ini juga karena lokasi ini akan menjadi tempat penerimaan obor Asian Games. Selain itu kalau tanah diatas paving itu tidak dibersihkan nanti akan susah bersih,” pintanya. 
 
Permintaan itu disanggupi oleh penggarap dan berjanji akan secepatnya membersihkan material tersebut. Artha juga menyampaikan, agar pengerjaan proyek itu bisa tepat waktu dan sesuai dengan perencanaan maka pengawasan harus dilakukan dengan intensif. Termasuk juga masyarakat agar ikut mengawasi. (BB)