Amankan Ibadah Natal, Sejumlah Gereja di Klungkung Diperketat

  25 Desember 2017 PERISTIWA Klungkung

Humas Polres Klungkung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Wakapolres Klungkung Kompol Ketut Widiada, SiK, didampingi Kabag Ops Kompol Nyoman Suarsika, melakukan pemantauan  pengamanan ibadah Natal disejumnlah Gereja yang ada di Kabupaten Klungkung, untuk memastikan keamanan ibadah Gereja betul-betul  dalam keadaan kondusif, Senin, 25/12/2017.
 
Upaya ini merupakan wujud kepedulian Polres Klungkung bersama-sama instansi terkait lainnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Klungkung untuk melaksanakan Ibadah Natal.
 
 
“Dengan melakukan pemantauan dan pengecekan di masing-masing Gereja, kita bisa mengetahui penempatan dan pengamanan yang dilakukan Personil. Untuk pengamanan Ibadah Gereja, personil Polres Klungkung disebar di enam gereja yang ada di kabupaten Klungkung ," ujar Wakapolres Klungkung.
 
Pada saat melaksanakan pemantauan dan pengecekan pengamanan, Wakapolres bersama Kabag Ops juga bertemu dengan beberapa jemaat dan pengurus gereja yang dikunjunginya, dengan harapan agar pengamanan ibadah gereja bisa berlangsung dengan baik.
 
 
 
Gereja yang paling pertama dikunjungi Wakapolres Klungkung bersama Kabag Ops adalah Gereja Katolik Santa Sisilia di Jalan Dewi Sartika, Semarapura, kemudian dilanjutkan ke Gereja Pantekosta Indonesia, Gereja Kemah Injil Indonesia dan terakhir di Gereja Tresna Asih, Klungkung. Dimasing-masing gereja ini ada 5 sampai 10 personil Polres Klungkung bersama dengan personil Kodim 1610 melaksanakan pengamanan ibadah Natal .
 
Wakapolres menambahkan, sebelum ibadah Gereja dimulai Personil Polres Klungkung bersama pihak keamanan dari masing-masing Gereja telah mensterilkan telebih dahulu lingkungan gereja agar ibadah gereja tidak terganggu.
 
 
 
Selain melakukan pemantauan di beberapa Gereja, Wakapolres Klungkung bersama Kabag Ops juga melakukan patroli diseputaran Kota Klungkung dan tempat ibadah lainnya seperti Pura Goa Lawah, sambil memantau personil yang bertugas di Pos Pam Goa Lawah dalam rangka pengamanan Natal 2017 dan penyambutan malam Tahun baru 2018.
 
Untuk diketahui bersama bahwa polres Klungkung saat ini melakasanakan Operasi terpusat dengan sandi Lilin Agung 2017. Personil yang dikerahkan dalam operasi ini sebanyak 250 orang, dengan 2 Pos pengamanan yang terletak di Goa Lawah dan Lapangan Puputan Klungkung, sedangkan satu Pos pantau ada di Lepang, untuk memantau arus lalu lintas yang datang dari arah barat dan timur.(BB)