Aksi Sat Pol PP Tertibkan PKL Dikritik Netizen

  19 Mei 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Aksi penertiban PKL yang dilakukan aparat Sat Pol PP Pemkab Jembrana, Kamis (18/5) kemarin ternyata menuai kritik pedas dari sejumlah warga dan para netizen.
 
Aksi penertiban pedagang kecil yang menjajakan dagangan di pinggir jalan dengan menyita barang dagangan tersebut dinilai kurang manusiawi dan terkesan arogan.
 
Bahkan ada kritik pedas yang dilontarkan netizen dalam akun facebook (fb) Yudha Baskara yang menilai aparat Sat Pol PP tidak mengerti omongan orang dan cendrung merugikan masyarakat kecil.
 
Dalam akun fb Yudha Baskara, netizen itu menuliskan kalimat "Ini Satpol ngerti omongan orang ngak ya...diminta menertibkan plang parkir liar di RSU Negara, malah pedagang kecil yang diangkut...kenken ne satpol pp?”
 
Bahkan dalam akun fb tersebut pemilik akun juga mengungah poto aksi penertiban yang dilakukan Sat Pol PP di depan RSU Negara. Dimana dalam poto tersebut terlihat sejumlah petugas Pol PP sedang menertibkan pedagang kecil.
 
 
"Gimana tu Pol PP, pedagang-pedagang kecil kok disapu, tapi itu ada deler di Sebual  yang memajang motor dagangannya di bahu jalan kok dibiarkan. Apa ngak berani menindak karena kalau deler kan banyak uang,” ujar beberapa warga, Kamis (18/5) sore.
 
Sementara itu Kasat Pol PP Jembrana IGN Rai Budi belum bisa dikonfirmasi. Dicoba menghubungi melalui ponselnya secara berulang-ulang dalam keadaan aktif, namun tidak diangkat.
 
Disisi lain Kadis Perhubungan Pemkab Jembrana Made Maharimbawa dikonfirmasi terkait keberadaan dealer yang memajang motor dagangannya di bahu jalan mengaku masih berada di luar daerah.
 
Namun pihaknya akan segera menindaklanjuti hal tersebut dengan berkordinasi dengan Sat Pol PP dan Perizinan karena memajang motor dagangan di bahu jalan jelas melanggar aturan dan mengganggu kelancaran lalu lintas.
 
Sebelumnya, pada Kamis (18/5) pagi, Sat Pol PP Pemkab Jembrana menerjunkan puluhan anggotanya untuk menertibkan sejumlah PKL yang berjualan di pinggir jalan. Lokasi yang disasar diantaranya jalan Ngurah Rai dan RSUD Negara.(BB)