Ade Gen! Ketahuan Simpan Sabu, Wanita Australia Ngamuk Diperiksa

  02 September 2016 PERISTIWA Badung

ilustrasi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung. Seorang wanita asal Australia saat tiba di bandara internasional Ngurah Rai, Bali ngamuk saat ditempat pemeriksaan. Akibat ulahnya yang nyeleneh, ia justru ketahuan membawa satu paket sabu seberat 0,82 gram.
 
Dari informasi petugas di bandara Ngurah Rai Bali,‎ wanita asing berinisial WM (31) ini tiba kemarin di terminal kedatangan sekitar pukul 15.01 Wita. 
 
"Bule cewek itu datang dengan ‎eks pesawat Air Asia XT-803 dari Melbourne, Australia," ujar sumber petugas jaga di Bandara Ngurah Rai.
 
Sumber yang enggan namanya disebut itu menceritakan bahwa petugas dari kepolisian, imigrasi hingga bea cukai dan BNNP datang ke bandara saat itu. Menurutnya, awalnya wanita asal negeri Kangguru itu terlihat seperti orang mabuk. 
 
"Dia ngomel-ngomel sambil meremas botol air mineral. Teriak teriak sambil marah dengan petugas pemeriksaan, daripada mengganggu penumpang lainnya yang baru tiba, kita amankan dan kita minta untuk duduk beristirahat di kursi," tuturnya.
 
MW yang datang seorang diri sempat tenang ketika digiring di ruangan kantor imigrasi di bandara Ngurah Rai. Bahkan, wanita asing tersebut diberi minum agar lebih tenang. 
 
"Tidak ada bau alkohol, kita pikir dia mabuk. Saat dia tidur di kursi ada satu paket bingkisan kecil jatuh dari kantong celananya. Ternyata satu paket clip kering itu isi sabu,‎" cerita petugas.
 
Untuk penyidikan lebih lanjut, tersangka beserta barang bukti akhirnya diserahkan kepada pihak Badan Narkotika Nasiona (BNN) provinsi Bali. 
 
Terkait hal ini, kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol Putu Gede Suastawa‎, membenarkan hal tersebut dan saat ini wanita asing tersebut sedang dalam proses penyidikan petugas.(BB).