2020, 52 Persen Warga di Dunia Akan Terhubung Internet Mobile

  20 Juni 2016 PERISTIWA International

Istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Menurut perusahaan konsultan PwC, populasi manusia di Bumi ini akan mencapai 7,4 miliar pada tahun 2020. Diprediksi pada saat itu, akan ada 3,84 miliar orang mendaftar untuk layanan internet mobile.

Hal ini berarti hampir 52% dari warga dunia terhubung ke internet selular baik menggunakan smartphone atau tablet untuk mengaksesnya.

PwC juga memprediksi bahwa pada tahun 2020 konsumen akan menggunakan 82% data bergerak mereka untuk menonton video. Perusahaan konsultan tersebut menambahkan dalam empat tahun ke depan, 92% dari keseluruhan pelanggan internet itu akan berada di luar AS.

Mengutip Phone Arena, 2020 tampaknya menjadi tahun yang populer untuk diprediksi. Mungkin karena ada cukup waktu untuk membuat prediksi tersebut menjadi kenyataan.

Misalnya, awal tahun prediksi yang dibuat Cisco menyatakan, pada 2020 akan ada lebih banyak orang di dunia yang memiliki smartphone dibanding perangkat elektronik.

Sedikit lebih awal, di tahun lalu Ericsson pernah memprediksi bahwa pada 2020 sebanyak 70% dari populasi dunia akan memiliki smartphone.

Yang paling menarik adalah dua tahun lalu, GSMA juga meramalkan bahwa setengah dari warga dunia akan terhubung ke internet mobile pada tahun 2020. (BB/inilah).