Pohon Beringin di Banjar Nusa Mara Terbakar

  09 Januari 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Pohon beringin di Banjar Nusa Mara terbakar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Akibat gesekan dengan kabel listrik, pohon beringin yang berada di perempatan Banjar Nusa Mara, Desa Yeh Embang Kangin, Kecamatan Mendoyo terbakar, sekira pukul 14.37 wita.

Menurut warga yang dipanggil Dek  Ana mengatakan, dirinya saat melintas melihat suara ledakan dan api menyembur di pohon beringin.

“Tadi sata pas lewat terlihat pohon beringan mengeluarkan asap, saat diamati ternyata batang pohon mengeluarkan api dan suara ledakan,” ujarnya. Senin (9/1/2023)

Saat dikonfirmasi awak media, Kasatpol PP Kabuapten Jembrana I Made Leo Agus Jaya membenarkan kejadian tersebut, dirinya menilai, kebakaran tersebut diduga karena konsleting kabel lnduk listrik.

“Suara ledakan yang didengar warga itu ternyata kabel bergesekan dengan ranting pohon sehingga terkelupas dan menyebabkan pohon beringin terbakar.

Leo melanjutkan, petugas pemadan sudah menangani kebakaran tersebut. “Kita mengerahkan 2 unit Damkar dan menghabiskan 3 tangki, api sudah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (BB)