Bupati Sedana Arta Tegaskan PNS Bangli Harus Sejalan Dengan Tupoksinya

  07 Agustus 2023 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta tegaskan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bangli harus sejalan dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Hal itu disampaikan Bupati saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS dalam Jabatan Fungsional pada Senin (7/8) di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli.

Sejumlah 42 0rang PNS Kabupaten Bangli yang dilantik dan diambil Sumpah/Janji PNS dalam Jabatan Fungsional saat itu, diantaranya kenaikan jenjang jabatan sebanyak 23 orang PNS, Pengangkatan  jenjang Keterampilan ke jenjang keahlian 3 orang PNS, dan pengangkatan dari Jabatan lain sebanyak 16 orang PNS.

“Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli ini adalah merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagai telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020” ujar Bupati Sedana Arta.

Lebih khusus disampaikan Bupati Sedana Arta, kepada PNS yang dilantik dan mengangkat sumpah, bahwa dirinya percaya semua PNS yang baru dilantik ini akan mampu untuk mengemban tugas dengan baik.

“Pertama yang harus  diperhatikan dan dipahami adalah sejalan dengan tugas pokok dan fungsi  masing-masing dengan baik dan  selalu memperhatikan prinsip-prinsip manajemen yaitu melalui perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat dan pengawasan yang ketat serta memperhatikan asas efisiensi, efektivitas, transparansi dan taat pada norma-norma yang ada,” tegas Bupati Sedana Arta.

Menurutnya, sedangkan untuk kelancaran pelaksanaan tupoksi serta untuk menghindari adanya pekerjaan yang tumpang tindih, diharapkan untuk selalu melaksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait.

“Kita akan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh lapisan masyarakat dan selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangli secara keseluruhan dalam upaya pengabdian mewujudkan visi dan menjalankan misi Kabupaten Bangli yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Terkait jabatan struktural di lingkungan Pemkab Bangli yang masih kosong pihaknya akan segera adakan rapat untuk mengisi kekosongan tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Asisten Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia I Made Mahindra dan Pimpinan Perangkat Daerah terkait lainnya. (Rls/BB)