Kansai Work Camp Kerja Sama Universitas Dhyana Pura  dengan Kansai University Jepang

  15 Februari 2024 PENDIDIKAN Badung

Universitas Dhyana Pura (Undhira) menerima 14 mahasiswa dari Kansai University Jepang, yang tergabung dalam sebuah kegiatan bernama Kansai Work Camp (KWC) yang pesertanya berasal dari Kansai University, Jepang, dan 4 orang yang berasal dari mahasiswa Universitas Dhyana Pura.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Universitas Dhyana Pura (Undhira) menerima 14 mahasiswa dari Kansai University Jepang, yang tergabung dalam sebuah kegiatan bernama Kansai Work Camp (KWC) yang pesertanya berasal dari Kansai University, Jepang, dan 4 orang yang berasal dari mahasiswa Universitas Dhyana Pura.

Kegiatan ini adalah hasil kerja sama antara Universitas Dhyana Pura, Kansai University Jepang dan Yayasan Widhya Asih Bali. Kunjungan mahasiswa Kansai Work Camp (KWC) diterima dan di jamu makan siang di Restoran Kampus Universitas Dhyana Pura, Kamis 15 Pebruari 2024.

Hadir pada acara ini adalah Kepala Kantor Urusan Internasional Kemahasiswaan, Kepala Bagian  Kemahasiswaan, Tracer Study dan Alumni, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Prof. Fukuda, beserta jajarannya.

Dalam sambutan, Rektor, Prof. Dr. I Gusti Bagus Rai Utama, S.E., M. MA., M.A yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Pemasaran Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi, S.E., M.A  memaparkan bahwa Dhyana pura memiliki 18 program studi dengan visi sebagai universitas yang teladan dan unggulan. 

Kampus Dhyana Pura juga dikenal sebagai kampus hijau serta memiliki 3 fakultas yaitu Fakultas Bisnis, Pendidikan Pariwisata dan Humaniora, Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Kesehatan dan Sains dengan jumlah mahasiswa sekitar 3000 orang.

Lebih lanjut, Dr. Ruspendi berharap kegiatan work camp ini akan dapat berjalan dengan baik dan ada sesuatu yang dapat dipelajari, berdampak bagi mahasiswa Universitas Dhyana Pura yang turut serta di dalam KWC ke-4 ini.

Salah seorang staf Yayasan Widhya Asih juga menjelaskan bahwa tujuan dari KWC ini adalah untuk membantu eksistensi dari anak anak LKSA Widhya Asih yang masih membutuhkan bantuan dari lembaga yang menaruh perhatian terhadap persoalan sosial dan pendidikan. 

Kegiatan  KWC ini sudah dimulai pada tangga 14 Pebruari 2024 dan akan berakhir pada tanggal 28 Pebruari 2024. Kegiatannya meliputi mengajar bahasa Jepang di sekolah SMA Negeri 1 Melaya dan  SMK Negeri 4 Negara, memasak  kuliner menu Jepang untuk anak-anak LKSA Widhya Asih, pertukaran budaya seperti tari tarian, permainan tradisional, dan musik membuat tembok keliling LKSA Widhya Asih di Desa Blimbingsari. “Semua kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Jembrana," ujarnya.

Staf yayasan Widhya Asih, juga menjelaskan bahwa selain KWC juga ada kegiatan IWC (Indonesian Work Camp) yang tahun ini akan berlangsung IWC yang ke-35 tahun serta bekerja sama dengan Undhira Bali, Yayasan Widhya Asih, dan Momoyama Gakuin University  atau St. Andrew University dari Jepang.

Bagi Universitas Dhyana Pura, kegiatan ini sungguh memberikan manfaat positif bagi civitas akademika untuk membuka wawasan, terutama bagi mahasiswa yang sudah dipilih untuk mengikuti kegiatan  KWC 2024.(BB).