Ya Ampun! Usai Santap Nasi Bungkus Diduga, Ratusan Pelajar di SMP 3 Petang, Badung, Keracunan Makana

  04 Desember 2017 PERISTIWA Badung

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkaya.com-Badung. Usai menyantap nasi bungkus berisi nasi, ayam sisit, mie dan sambal, diduga, ratusan pelajar di SMP Negeri 3 Petang mengalami keracunan makanan, Senin 4 Desember 2017 sekira pukul 07.00 wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, para siswa dan siswi tersebut sekitar pukul 10.30 wita baru merasakan gejala mual setelah makan nasi bungkus di Kantin sekolah tersebut. Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung Dr. I Gede Putera Suteja melaporkan kejadian tersebut termasuk kejadian luar biasa (KLB). dengan tingkat resiko yang terdampak jika memakan nasi bungkus tersebut maka 226 orang akan terpapar.
 
"Ya ini termasuk KLB Keracunan makanan di Petang. Lokasi kejadian di SMPN 3 Petang di Belok, berawal dari siswa/i makan di kantin sekolah jam 07.00 wita," ujarnya dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin sore.
 
Diterangkan, keluhan pertama kali muncul mulai pukul 10.30 wita. Sejumlah siswa mengeluh kesakitan dan mengalami mual.
 
 
"Termasuk 3 orang sudah kami rujuk ke RSUD Badung, 9 masih di puskesmas utama Belok, total pasien baru terdata 38 orang," ungkapnya.
 
Para pelajar ini katanya, selain pertama kali merasakan mual, kemudian disusul nyeri ulu hati, muntah, lemas, sakit kepala dan diare.
 
"Kita sudah bergerak cepat dan tim sudah bergerak ke TKP. Untuk sampel sudah kami amankan kita bawa ke laboratorium kesehatan Provinsi Bali dan BPOM," tandasnya.(BB)
 
BACA JUGA :