Wow, Kini Sedang Tren Bikin Dessert dari Salju Sungguhan!

  18 Januari 2017 HIBURAN International

Baliberkarya/detik

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Tampilan salju memang mirip es serut. Karenanya beberapa orang menyajikannya sebagai dessert. Namun amankah konsumsi dessert salju?

BACA JUGA : Asal-usul Istilah 'Daun Muda' Sampai 'Berondong' yang Harus Diketahui

Menelusuri pencarian tagar #SnowCream di Instagram, Anda akan menemukan banyak foto dessert berbahan salju. Umumnya kreasi yang dibuat adalah snow cream. Berupa es krim yang dibuat dari salju, susu kental, vanilla, gula, dan sprinkles atau taburan.

BACA JUGA : Pasangan Ini Bertengkar Hebat Gara-gara Bungkus Mi Instan. Begini Kisah Lucunya!

Sementara di Pinterest, Anda bisa menemui beberapa halaman yang membagikan resep snow cream. Lengkap dengan pilihan rasa mint chocolate chip, cookies and snow cream, atau bubuk kokoa.

Penulis studi, Parisa A. Ariya, PhD dari McGill University menekankan ada beberapa tempat yang lebih buruk untuk mengonsumsi salju dibanding tempat lain.

BACA JUGA : Terungkap! Begini Trik dan Rahasia Michael Jackson Melawan Gravitasi

"Jika Anda tinggal di area perkotaan yang banyak kendaraan dan polusi, Anda harus menjauhi snow cream dan snow cocktails. Namun jika Anda ada di area pedesaan, ide mengonsumsi salju tidak terlalu buruk," ujar Aria. Ia mengaku pernah memberi anaknya salju untuk dimakan saat berada di area terpencil di Kanada.(BB/detik).